Pemerintah Kota Palembang

Yohannes Pahabol Hancurkan Mimpi Sriwijaya FC

Skuad Sriwijaya FC Tahun 2017

Skuad Sriwijaya FC Tahun 2017 (istimewa)

Jayapura, MediaOnlineNews -- Keinginan Sriwijaya FC untuk mendapatkan tiga poin ketika menghadapi tuan rumah Persipura, hari Minggu tanggal 12 November 2017, tidak bisa menjadi kenyataan.

Alasannya, satu gol yang diciptakan oleh Yohannes Pahabol di menit 89, mengharuskan kedua klub bermain imbang 2-2.

Sriwijaya FC memulai pertandingan dengan sangat baik. Baru tiga menit pertandingan berjalan, klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu mampu menciptakan gol pertama melaui Alberto Goncalves memanfaatkan umpan dari M Nur Iskandar.

Tidak lama kemudian, atau tepatnya di menit ke 14, Sriwijaya FC kembali menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol diciptakan oleh Hilton Moreira. Hasil ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persipura yang tertinggal dua gol, melakukan perubahan strategi. Penjaga gawang lapis kedua, Dede Sulaiman, masuk menggantikan Yoo Jae Hoon di menit 46 dan Yohannis Tjoe masuk menggantikan Mauricio Leal pada menit ke 67.

Hasilnya sangat baik. Persipura berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, setelah mampu memanfaatkan peluang menjadi gol di menit ke 79. Sepuluh menit kemudian, giliran Yohannes Pahabol yang menciptakan gol dan mengharuskan Sriwijaya FC hanya mendapatkan satu angka di pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC untuk sementara berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan total akhir 42 poin. Posisi ini masih belum aman karena masih bisa digeser oleh Persib Bandung atau PS TNI, apabila mereka mendapatkan kemenangan. (oyonghairudin)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
author

Redaksi Situs Berita Online Teraktual, Terdepan, dan Terpercaya.

No Response

Leave a reply "Yohannes Pahabol Hancurkan Mimpi Sriwijaya FC"