Partai Hati Nurani Rakyat

Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Pemkot Palembang Pasang 500 CCTV

Wali Kota Palembang Harnojoyo saat mencoba pengoperasian CCTV di sejumlah titik di Kota Palembang untuk keperluan Asian Games. Foto Okezone/Melly P

Wali Kota Palembang Harnojoyo saat mencoba pengoperasian CCTV di sejumlah titik di Kota Palembang untuk keperluan Asian Games. Foto Okezone/Melly P

Palembang, MediaOnlineNews -- Sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat lokal dan wisatawan, Pemerintah Kota menyiapkan 500 unit Closed Circuit Television (CCTV), yang akan dipasangan di berbagai titik di kota Palembang.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menjelaskan bahwa CCTV tersebut terhubung dengan Smart City pihak pengawas, yang terdiri dari Pihak Kepolisian dan Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perhubungan.

"Ada operator yang akan bertugas mengoperasikannya selama 24 jam. Ini dilakukan sebagai usaha kita untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Selain itu, juga sebagai persiapan kita untuk menghadapi Asian Games." ujar Harnojoyo, seperti dikutip dari sindonews.com.

Dia menambahkan, Smart City tersebut juga direncanakan sebagai pusat kendali yang akan terkoneksi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

"Meski saya sedang dinas ke luar kota, saya bisa melihat dan memantau apa yang terjadi di Kota Palembang, melalui handphone. Sehingga kita bisa merespon dengan cepat, apa yang terjadi di masyarakat." katanya.

Sistem yang ada ini, disebut oleh Pemerintah Kota Palembang dengan nama Lawang Jabo Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang.

"Sekarang, baru ada enam daerah strategis yang sudah terpasang kamera pengawas. Pertama di BKB (Benteng Kuto Besak), kemudian di Simpang Charitas, Simpang Lima DPRD Provinsi, Simpang Jalan A. Rivai, dan di Masjid Agung." ungkap Harnojoyo. (ohs)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.