Partai Hati Nurani Rakyat

Pilkada Palembang 2018, Partai Hanura Belum Tentukan Pilihan

Hendri Zainuddin, Ketua DPD Partai HANURA Sumsel

Hendri Zainuddin, Ketua DPD Partai HANURA Sumsel

Palembang, MediaOnlineNews -- Setelah resmi menarik dukungan dari pasangan Mularis Djahri dan Syaidina Ali pada pemilihan Walikota periode 2018-2023, kini Partai Hanura membuka komunikasi dengan tiga pasang calon walikota lainnya yakni Harnojoyo - Fitrianti, Sarimuda - Abdul Rozak, dan Alfaro - Hernoe.

"Kalau cabut dukungan itu, memang sudah lama. DPP yang mencabut dukungannya. Memang, kalau secara administrasi, tidak bisa ditarik lagi dari KPU. Tapi, secara mesin partai, mau diarahkan kemana, itu yang belum tahu." kata Hendri Zainuddin, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan.

Dia menilai, semua calon memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan dukungan dari partai yang mengusung target menjadi pemenang pemilu legislatif tahun 2019 mendatang ini.

"Masih cair, bisa juga ke pasangan independen. Pastinya, yang kita dukung adalah calon yang mempunyai visi sama dengan Partai Hanura dan memang bertekad bersama untuk mensejahterakan masyarakat, pembangunan infrastruktur, dan penguatan ekonomi kerakyatan." jelasnya, seperti dikutip dari fornews.co.

Mengenai potensi yang dimiliki oleh partainya, Hendri Zainuddin menjelaskan bahwa saat ini partai yang bernomor 13 itu, memiliki 100.000 suara dari 3 kursi Anggota DPRD Kota Palembang. Selain itu, konstituen dari Fauzih Amro yang saat ini menjadi Anggota DPR RI, di Palembang berjumlah 27.000 suara.

"Sedangkan saya, pada pemilihan Anggota DPD RI tahun 2014 yang lalu, ada sekitar 50.000 suara. Kekuatan inilah yang akan kita gunakan untuk memenangkan calon walikota Palembang yang akan akan didukung nantinya." ungkapnya.

Kepada kader dan simpatisan partai, Mantan Manager Sriwijaya FC itu berpesan untuk sabar dan menahan diri, menunggu instruksi DPP mengenai arah dukungan Partai Hanura pada pilwako ini. "Kalau di pilgub, kita jelas dukung pasangan nomor urut 1, Herman Deru dan Mawardi Yahya. Kita sudah bergerak untuk memenangkan pasangan ini." tambahnya. (ohs)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.