Pemerintah Kota Palembang

Sriwijaya FC Tantang Juara Liga 1 Indonesia

Rahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC Tahun 2018 (ist/detiksumsel.com)

Rahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC Tahun 2018 (ist/detiksumsel.com)

Palembang, MediaOnlineNews -- Sriwijaya FC terus mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Berbagai rangkaian pertandingan uji coba, dilakukan oleh anak asuh Rahmad Darmawan itu. Bahkan, dalam waktu dekat, klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, akan menghadapi klub yang berada di Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Kepada wartawan, Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa pertandingan uji coba sangat penting untuk dilakukan oleh pemain. Selain untuk melihat kerja sama tim, pertandingan tersebut juga sebagai sarana bagi pelatih untuk menilai kinerja dari masing-masing lini. Sehingga, kekurangan yang dilihat, bisa diminimalisir.

"Melalui pertandingan uji coba sebelumnya, kami bisa mengetahui bagaimana transisi dan posisi pemain saat bertahan dan menyerang. Dari uji coba itu, sudah terlihat penempatan posisi dari masing-masing pemain." ujar Rahmad Darmawan.

Meskipun dalam tiga pertandingan terakhir menghadapi Tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Pagaralam, PS AD, dan PS Pemuda Lalan, anak asuhnya berhasil mendapatkan kemenangan besar, Rahmad Darmawan menilai bahwa masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki. Bahkan, diperlukan lawan tanding yang memiliki level sama dengan Sriwijaya FC agar bisa mengetahui kualitas terbaik dari pemain.

"Kita sudah melakukan komunikasi dengan klub-klub di Liga 1 dan Liga 2. Kita ingin melakukan pertandingan uji coba dengan Bhayangkara FC dan semoga bisa segera mendapatkan jawaban. Sampai saat ini, baru Cilegon United yang sudah memberikan respon." kata pelatih kelahiran Metro itu. (Oyong Hairudin)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Comments are closed.