Partai Hati Nurani Rakyat

Sriwijaya FC Menang, Esteban Vizcarra Cetak Satu Gol dan Satu Assist

Esteban Vizcarra mencoba mengambil bola dari penjagaan pemain Persib. (ist/liga-indonesia.id)

Esteban Vizcarra mencoba mengambil bola dari penjagaan pemain Persib. (ist/liga-indonesia.id)

Palembang, MediaOnlineNews -- Disaksikan puluhan ribu pendukung setia, pemain Sriwijaya FC tampil aggresif sejak menit pertama pertandingan melawan Persib Bandung, hari Minggu tanggal 1 April 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Dimotori oleh Makan Konate, anak asuh Rahmad Darmawan itu langsung menekan pertahanan Persib Bandung yang dikomandoi oleh Tony Sucipto. Berbagai peluang berhasil diciptakan. Namun sayang, masih bisa digagalkan oleh pemain Persib Bandung.

Justru Persib Bandung yang bisa memanfaatkan momentum dengan baik. Melalui serangan balik, Jonathan Bauman yang mendapatkan umpan manis dari pemain lainnya, melepaskan umpan yang sangat manja kepada Ezechiel Ndouassel. Tanpa ampun, di menit ke 28, pemain tim nasional Chad itu, melepaskan tendangan keras yang gagal dihentikan oleh Teja Paku Alam, penjaga gawang Sriwijaya FC.

Satu gol yang tercipta, membuat semua pendukung terdiam. Meskipun tertinggal satu gol, pemain Sriwijaya FC tidak larut dalam kesedihan. Mereka terus mencoba mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, hingga pertandingan babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Persib Bandung unggul 1-0 dari Sriwijaya FC.

Di babak kedua, pemain Sriwijaya FC tampil menggila. Ketika wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai, mereka langsung menekan pertahanan Persib secara sporadis. Hasilnya sangat baik. Pemain Persib terkejut dan tendangan keras Esteban Vizcarra tidak berhasil dihentikan oleh penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan.

Sriwijaya FC menciptakan rekor di pertandingan tersebut. Tidak sampai dua menit sejak gol Esteban Vizcarra tercipta, pemain dari klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, langsung kembali menekan pertahanan Persib. Marckho Sandy Meraudje yang mendapatkan bola, langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dihentikan oleh I Made Wirawan. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Meski unggul 2-1, Hamkah Hamzah dan kawan-kawan tidak melemahkan serangan. Justru, mereka semakin bersemangat untuk menciptakan gol. Tanpa ada pergantian pemain, Sriwijaya FC berhasil menciptakan satu gol lagi melalui Manuchehr Dzhalilov, setelah memanfaakan umpan manis dari Esteban Vizcarra.

Hingga akhir pertandingan, skor 3-1 tidak berubah. Sriwijaya FC pun berhasil mendapatkan tiga poin dan berada di peringkat ketiga dengan total 4 poin dari dua pertandingan. Sedangkan di peringkat pertama, diduduki PSM Makassar dengan perolehan 6 poin dan Persija Jakarta di peringkat kedua dengan total 4 poin sementara.

Mengomentari pertandingan yang dijalani oleh anak asuhnya, Rahmad Darmawan mengaku bahwa dirinya belum puas. Karena, pemain masih melakukan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan, misalnya pelanggaran.

"Saya menghitung, ada lima kali pelanggaran yang dilakukan oleh pemain, padahal itu sebenarnya tidak perlu. Karena, dengan adanya pelanggaran, maka lawan mendapatkan kesempatakan untuk istirahat dan mengembalikan kondisi." ujar Rahmad Darmawan.

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.