Partai Hati Nurani Rakyat

Sriwijaya FC Juara, Wong Palembang Top Skor Piala Gubernur Kaltim

Makan Konate dan Alberto Goncalves (ist/fornews.co)

Makan Konate dan Alberto Goncalves (ist/fornews.co)

Samarinda, MediaOnlineNews -- Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2018, akhirnya selesai. Sriwijaya FC dipastikan menjadi juara, setelah berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor akhir 3-2 di Stadion Palaran, Samarinda, hari Minggu tanggal 4 Maret 2018.

Di babak pertama, pertandingan sudah berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Sriwijaya FC yang menguasai bola, langsung menekan pertahanan Arema yang dikawal oleh Alfarizi dan kawan-kawan. Tanpa butuh waktu lama, Sriwijaya FC berhasil menciptakan gol melalui tendangan Novan Setya Sasongko di menit 11.

Tertinggal satu gol, menjadi motivasi bagi pemain Arema FC untuk bermain lebih baik lagi. Melalui serangan balik yang dilakukan, anak asuh Joko Susilo itu mampu merepotkan lini belakang Sriwijaya FC yang akhirnya melakukan pelanggaran di depan kotak penalti. Balsa Bozovic yang mengambil tendangan bebas, berhasil menggetarkan jala gawang klub yang berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Pertandingan semakin sengit menjelang babak pertama berakhir. Jual beli serangan, diperagakan oleh masing-masing tim. Namun, Sriwijaya FC lebih beruntung karena berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Alberto Goncalves menciptakan gol di menit 44.

Di babak kedua, masing-masing tim hanya mampu menciptakan satu gol, dari banyaknya peluang yang dimiliki. Sriwijaya FC menciptakan gol di menit 49 melalui Hamkah Hamzah dan Arema FC menciptakan gol melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Thiago Furtuoso di menit 80.

Keberhasilan Sriwijaya FC mendapatkan gelar juara ini, merupakan awal yang baik. Karena, sejak terakhir dipegang oleh Hendri Zainuddin sebagai Manager dan Direktur Teknik tahun 2013, tidak ada gelar juara yang berhasil didapatkan oleh klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu.

Selain berhasil mendapatkan gelar juara, pemain Sriwijaya FC juga mendapatkan dua penghargaan lainnya. Alberto Goncalves yang sudah resmi menjadi Wong Palembang, tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Piala Gubernur Kaltim tahun 2018 dengan total 4 gol dan Makan Konate terpilih sebagai pemain terbaik. (Oyong Hairudin)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.