Pemerintah Kota Palembang

Sering Disalahkan Karena Rusak Parah, Pemkab OKU Timur Lakukan Perbaikan Jalan Provinsi

Pol PP bersama masyarakat Kabupaten OKU Timur Lakukan Perbaikan Jalan Provinsi

Pegawai di Lingkungan Kabupaten OKU Timur bersama dengan Polisi Pamong Praja dan Masyarakat, melakukan perbaikan Jalan Provinsi yang rusak, hari Selasa tanggal 7 November 2017. (istimewa/detiksumsel.com)

OKU TIMUR, MediaOnlineNews -- Pemerintah Kabupaten OKU Timur, melakukan perbaikan terhadap ruas jalan provinsi yang rusak parah. Perbaikan itu dimulai dari BK 0 sampai dengan BK 5 yang menghubungkan daerah Belitang dengan Kecamatan Martapura.

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Timur, Mgs Hasbullah, mengatakan perbaikan ini dilakukan berdasarkan instruksi dari Bupati OKU Timur, HM Kholid MD. Bupati menginstruksikan agar ruas jalan provinsi tersebut segera diperbaiki agar dapat mengurangi angka kecelakaan dan kerusakan kendaraan masyarakat yang melintas di daerah tersebut.

"Perbaikan ini kita lakukan dengan cara menimbun dan menggunakan cor di beberapa ruas jalan. Tujuannya agar memberikan kemudahan bagi pengguna jalan." ujar Mgs Hasbullah.

Mgs Hasbullah juga menerangkan, jalan yang rusak saat ini bukanlah jalan kabupaten, melainkan jalan provinsi. "Selama ini, Pemerintah Kabupaten OKU Timur selalu disalahkan. Padahal jalan itu milik provinsi dan perbaikannya adalah kewajiban Pemerintah Provinsi." tegasnya, seperti dirilis oleh detiksumsel.com.

Sementara itu, Camat Buay Madang Timur, Marius Markus, mengatakan bahwa sampai dengan saat ini, material yang sudah dihabiskan yakni sebanyak 24 mobil dump truck. "Kami perkirakan, habis sebanyak 42 mobil. Sedangkan yang melakukan penimbunan adalah Pegawai, POL PP, dan dibantu masyarakat sekitar yang secara sukarela bekerja bersama-sama." kata Marius Markus. (ohs)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
author

Redaksi Situs Berita Online Teraktual, Terdepan, dan Terpercaya.

No Response

Leave a reply "Sering Disalahkan Karena Rusak Parah, Pemkab OKU Timur Lakukan Perbaikan Jalan Provinsi"