banner 728x90

Pesimis Dapat Parpol Pengusung, Hensyi Fitriansyah Jajaki Jalur Independen

banner 728x90
Hensyi Fitriansyah dan Para penarik ojek di Kota Lahat

Hensyi Fitriansyah dan Para penarik ojek di Kota Lahat

Lahat, Setelah tahap penjaringan calon Bupati di beberapa partai politik (Parpol)  sudah memasuki tahap akhir, bakal calon Bupati Lahat, Hensyi Fitriansyah pesimis bisa maju dari jalur Partai Politik (parpol). Menurutnya dari pertemuan dengan beberapa petinggi parpol, kecil kemungkinan dirinya diusung sebagai calon Bupati.

"Penjaringan di beberapa parpol sudah memasuki tahap akhir. Sementara ini kemungkinan untuk diusung sebagai calon Bupati dari jalur parpol, peluangnya semakin kecil. Kalau saya tetap memaksakan maju dari jalur parpol, peluang terbesar kemungkinan jadi calon wakil Bupati," ujar Hensyi.

Hensyi mengatakan, selama ini dirinya keliling lahat sosialisasi sebagai Calon Bupati. Jika dirinya harus menjadi calon wakil Bupati, artinya sia-sia saja sosialisasi selama ini. "Tapi itulah, untuk menjadi calon Bupati jalur parpol , butuh biaya  besar, kisaran 15 sampai 19 miliar, sementara untuk wakil, angkanya jauh di bawah calon Bupati," ujar Hensyi.

Namun, menurut Hensyi, masih ada peluang dirinya maju sebagai calon Bupati." masih ada jalur independen. Saya sekarang fokus mencari calon wakil  jalur independen. Nanti, kami bisa saling bahu membahu untuk dana mengumpulkan dukungan KTP. Ada kawan yg menawarkan dukungan 25 ribu KTP. biayanya Rp 250 juta. itu belum ditawar. kalau bisa, ya 100 juta  berdua pasangan," ujar Hensyi. 

Hensyi tetap optimis menatap Pilkada Lahat 2018." KIta terjun langsung ke lapangan, 2 tahun, door to door hampir di seluruh desa, langsung tatap muka dengan warga. Jangan samakan dengan calon, yg hanya mengandalkan beberapa baliho di pinggir jalan.," ujar Hensyi .

Dikatakan Hensyi untuk jalur parpol, dirinya sudah mendaftar ke PDI perjuangan, Golkar, Gerindra, Nasdem, Hanura, Demokrat, PBB, dan PPB. (Rinto Alatas)

 

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "Pesimis Dapat Parpol Pengusung, Hensyi Fitriansyah Jajaki Jalur Independen"