banner 728x90

Hernoe Roesprijadji Kembalikan Formulir Calon Walikota Palembang ke Partai Golkar dan Gerindra

banner 728x90
Hernoe Kembalikan Formulir ke Parpol Golkar

Hernoe Kembalikan Formulir ke Parpol Golkar

Palembang- Bakal calon walikota Palembang, Hernoe Roesprijadji SIP mengembalikan formulir calon walikota di Golkar dan Gerindra, Senin (19/6). Seperti biasa, kedatangan wakil ketua PWNU Sumsel itu, dikawal relawan, Banser, dan Ketua Dewan Syuro PKB kota Palembang. 

"Walaupun kita sudah mendapatkan dukungan PKB, tapi tetap menjalin komunikasi dan mendaftar di partai lain. Kita ingin membangun koalisi yang sebanyak-banyaknya," kata Hernoe usai mengembalikan formulir di Golkar. 

Ketua Gerakan Ayo Kerja ini memberikan alasan kenapa mengharapkan dukungan dari Golkar. Sebab, ada irisan historis yang sederhana tapi bermakna antara Golkar dan NU. "Banyak warga NU menjadi Kader terbaik di Golkar, misalnya almarhum Selamet Effendi Yusuf, dan sekarang ada nama Nusron Wahid, bahkan Ketum Setya Novanto sudah memiliki kartu NU," kata Hernoe. 

Selain di tingkat pusat, kata Hernoe, di wilayah ada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang merupakan putera dari pendiri NU Sumsel dan Bupati Muba, juga sebagai ketua dewan penasehat Ansor. "Itulah yang menjadi irisan kenapa mestik dan harus melamar ke Golkar," kata Hernoe. 

Sementara di Gerindra, masih kata Hernoe, di partai yang didirikan oleh Prabowo ini 58,2 persen pemilihnya adalah warga NU. "Ini menublnjukkan bahwa banyak kader NU yang memilih Gerindra," katanta lagi. 

Hernoe bertekat, jika terpikih menjadi walikota Palembang akan mewujudkan cita-cita Palembang Hebat. Yakni, Hebat Warganya, Hebat Kotanya dan Hebat Pemerintahannya. "Untuk itu kita akan turunkan tim Survey Agustus nanti, dan apapun hasilnya kita harus realistis dan saat ini terus bergerak untuk nomor 1," tukasnya. 

Sementara itu, sekretaris tim penjaringan partai Golkar, Eddie Munandar SH MSi mengungkapkan, semua calon mendapatkan kesempatan yang sama tanpa ada spesial walaupun kader. "Selanjutnya kami akan verifikasi administrasi dan menyerahkan 5-10 nama ke DPD Provinsi Golkar Sumsel. Dan dilanjutkan ke DPP yang memiliki kewenangan mutlak," pungkasnya. (rilis)

Iskandar M. Sahil, Calon Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023
No Response

Leave a reply "Hernoe Roesprijadji Kembalikan Formulir Calon Walikota Palembang ke Partai Golkar dan Gerindra"