banner 728x90

Ditolak Golkar Palembang sebagai Calon Walikota, Harnojoyo Masih Bisa Melobi Golkar Sumsel

banner 728x90
Golkar

Golkar

Palembang- Nama Harnojoyo tidak masuk dalam daftar calon walikota Palembang yang diusulkan oleh DPD Golkar Palembang ke DPD Golkar Sumsel. Namun nama Harnojoyo bisa saja masuk, jika DPD Golkar Sumsel berbaik hati memasukan nama Harnojoyo. 

Ketua Bapilu DPD I Golkar Sumsel, M Yansuri mengatakan Harnojoyo masih memiliki peluang untuk diusung. Dengan catatan jika DPD I Partai Golkar Sumsel mengusulkan nama tersebut untuk disetor ke DPP Golkar. 

Pasalnya kata Yansuri, DPD I Partai Golkar berhak mengurangi atau menambahkan nama dari yang telah direkomendasikan Tim Penjaringan DPD II Golkar Palembang. 

"Harnojoyo sementara ini belum ada namanya. Namun bisa saja masuk, karena DPD 1 berhak untuk mengurangi atau menambah nama untuk kabupaten/ kota. Tapi untuk gubernur DPP yang bisa mengurangi atau menambah," terangnya. 

Artinya Harnojoyo masih berpeluang untuk diusung Golkar jika DPD I Golkar Sumsel menambahkan nama Harnojoyo untuk direkomendasikan ke DPP.  

Seperti diberitakan sebelumnya, Setelah melalui seleksi dan tahap verifikasi, Panitia penjaringan calon Walikota Palembang dari Partai Golkar, hanya mengirimkan 6 nama calon Walikota Palembang ke DPD Partai Golkar Sumsel.

Keputusan enam nama tersebut merupakan hasil pleno partai dengan mempertimbangkan usulan kader partai.

“Sudah kita teruskan enam nama, satu diantaranya adalah saya,” kata Ketua DPD Golkar Palembang, Hidayat .

 

Keenam nama tersebut adalah adalah  Hj Lury Elza Alex, Mularis, Hidayat, Abdul Rozak,  Zulfikri Kadir dan Sarimuda. “Nama yang diusulkan dari enam elemen partai, pengurus harian, fraksi, PAC, sayap yang mendirikan dan didirikan partai. Secara otomatis enam nama tersebut diusulkan ke tingkat provinsi,” ungkapnya.

Dayat menyebutkan, selanjutnya sesuai dengan mekanisme partai maka Provinsi yang memiliki berhak. Apakah nantinya akan menambahkan atau mengurangi nama-nama yang telah disetorkan sesuai dengan juklak penjaringan calon kepala daerah. “Provinsi memang memiliki wewenang sesuai aturan, yang jelas dari kita ada enam nama yang kita setorkan,” pungkasnya. (red)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "Ditolak Golkar Palembang sebagai Calon Walikota, Harnojoyo Masih Bisa Melobi Golkar Sumsel"