Partai Hati Nurani Rakyat

Rahmad Darmawan Puji Penampilan Sriwijaya FC

1748 views
Pemain Depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (ist)

BetoPemain Depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (ist)

Balikpapan, MediaOnlineNews -- Sriwijaya FC sukses mendapatkan pertandingan perdana di Grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018, setelah berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan hasil akhir 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Alberto Goncalves menit ke 80 di Stadion Batakan, Balikpapan, hari Sabtu tanggal 24 Februari 2018.

Keberhasilan yang didapatkan oleh klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, tidaklah mudah. Pasalnya, sejak menit awal pertandingan di babak pertama hingga sepuluh menit akhir di babak kedua, Nur Iskandar dan kawan-kawan tidak berhasil menciptakan gol. Berbagai peluang yang diciptakan, belum mampu dimanfaatkan dengan baik.

Baru di menit 80, berawal dari tendangan sudut, Alberto Goncalves yang masuk di pertengahan babak kedua, berhasil memanfaatkan dengan baik umpan tersebut. Bola sundulan yang dilakukan pemain yang baru saja menjadi Warga Negara Indonesia itu, gagal dihentikan oleh Penjaga Gawang Persiba, Fajar Setya. Sriwijaya FC pun unggul 1-0 hingga pertandingan selesai.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku puas dengan hasil yang didapatkan oleh anak asuhnya. Dia menilai, rotasi yang dilakukannya, berjalan dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi semua pemain. Sejak awal, mereka bermain agresif dan banyak memberikan tekanan untuk lawan." ujar RD, sapaan akrabnya.

Selain itu, RD mengakui bahwa pemain Persiba juga sangat baik, militan, dan penuh motivasi, sehingga selama pertandingan menyulitkan anak asuhnya.

"Secara umum, kami menguasai jalannya pertandingan. Kami praktis membuat banyak sekali variasi serangan, terutama di babak kedua. Tetapi memang tidak menghasilkan gol. Mereka juga bermain militan, sehingga menyulitkan kami. Selain itu, pertahannya sangat baik, terutama penjaga gawang yang sudah membuat beberapa kali penyelamatan luar biasa." jelasnya. (Oyong Hairudin)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.