Pemerintah Kota Palembang

Persaingan H. Bursah Zarnubi Cup Semakin Kompetitif, Merapi FC Menang 1-0 Dari Mars FC

Pembina Komunitas Pemuda Seganti Setungguan, H. Bursah Zarnubi. (ist/rmol.co)

Pembina Komunitas Pemuda Seganti Setungguan, H. Bursah Zarnubi. (ist/rmol.co)

Lahat, MediaOnlineNews -- Tim peserta H. Bursah Zarnubi Cup tahun 2017, terus menunjukkan permainan terbaik yang mereka miliki. Persaingan sengit terus terjadi di masing-masing pertandingan. Termasuk saat Mars FC bertemu dengan Merapi FC.

Bertanding di Stadion Gelora Serame Kabupaten Lahat, hari Minggu tanggal 24 Desember 2017, Merapi FC mengusung target mendapatkan tiga poin di pertandingan itu. Guna mewujudkan target tersebut, tim yang berasal dari Kecamatan Merapi itu, langsung melakukan serangan ke pertahanan Mars FC.

Mars FC yang sebelumnya sudah mendapatkan kemenangan, berusaha untuk bertahan ketika diserang oleh Merapi FC. Melalui serangan balik, mereka mencoba mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tapi sayang, hingga babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta dari masing-masing tim.

Intensitas permainan berubah di babak kedua. Target tiga poin yang diusung oleh Merapi FC, diterjemahkan dengan baik oleh para pemain. Berbagai Variasi serangan, diperagakan oleh Rolis dan kawan-kawan. Hasilnya sangat baik, berawal dari umpan yang cukup akurat, Pebri berhasil menciptakan gol di menit 43 dan membawa Merapi FC mendapatkan tiga poin. Karena, hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Selepas pertandingan, Koordinator Panitia, Herdi Sulestyo, ketika diminta komentarnya mengenai perjalanan turnamen ini, menjelaskan bahwa H. Bursah Zarnubi Cup memberikan ruang yang sangat luas bagi elemen sepak bola di Kabupaten Lahat untuk berkarya.

"Dari turnamen ini, kita sudah bisa melihat bahwa mereka yang bertanding, sangat senang dan bisa menunjukkan kemampuan yang mereka miliki. Bahkan, sejak dibuka awal Desember, sudah terlihat pemain-pemain yang mempunyai potensi dan bisa dididik untuk memperkuat tim Kabupaten Lahat." ujarnya. (oyong hairudin)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Comments are closed.