Partai Hati Nurani Rakyat

Pengamat : “Kekuatan Syahrial Oesman Bisa Jadi Mimpi Buruk Bagi Dodi Reza”

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023, Herman Deru dan Mawardi Yahya (ist/detiksumsel)

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023, Herman Deru dan Mawardi Yahya (ist/detiksumsel.com)

Palembang, MediaOnlineNews -- Peluang Pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya untuk memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tanggal 27 Juni 2018 mendatang, diprediksi semakin besar. Pasalnya, Ketua DPW Partai Nasdem yang juga mantan Gubernur Sumatera Selatan, Syahrial Oesman, siap mendukung dan memenangkan pasangan tersebut.

Sebagai bentuk keseriusan, dirinya kini sedang mempersiapkan deklarasi pasangan yang diusung oleh PAN, Nasdem, dan Hanura tersebut. Rencananya, acara deklarasi itu akan diselenggarakan di Benteng Kuto Besak, Palembang, tanggal 7 Januari 2018 nanti.

Selain itu, pria berkacamata yang pernah mempersembahkan double winner bagi Sriwijaya FC di tahun 2007 itu, mengatakan bahwa dirinya juga akan mengerahkan ribuan pendukungnya untuk hadir serta mendengarkan pidato politik Herman Deru dan Mawardi Yahya.

Menanggapi apa yang dilakukan oleh Syahrial Oesman dalam memenangkan pasangan tersebut, pengamat politik dari Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI), Muchtar S. Shibab, memberikan pernyataan bahwa sosok yang akrab disapa dengan panggilan SO itu, memiliki basis suara tersendiri.

"Kekuatan dukungan Syahrial Oesman itu, mencapai 10 persen. Tentu saja, ini akan memberikan konstribusi yang dahsyat dan dapat mengukuhkan kemenangan pasangan ini." ujarnya kepada wartawan, hari Jum'at tanggal 29 Desember 2017, seperti dirilis oleh detiksumsel.com.

Bahkan, Muchtar S. Shibab meyakini bahwa dengan bergabungnya kekuatan Syahrial Oesman, akan menjadi mimpi buruk bagi Dodi Reza. Apalagi, jika nanti Bupati Musi Banyuasin yang dilantik 22 Mei 2017 itu, berpasangan dengan Calon Wakil yang bukan vote getter.

"Kalau pasangan Dodi elektabilitasnya dibawah 3 persen, tentu saja itu bukan tokoh. Jadi, hanya melengkapi persyaratan saja. Dari sisi strategi, akan terbaca dengan mudah. Dodi akan benar-benar mengandalkan pendukung setia bapaknya sendiri, gubernur yang menjabat sekarang." ungkapnya. (ohs)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.