Partai Hati Nurani Rakyat

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Calon Gubernur Sumsel

Ketua PDI P Sumsel, Giri Ramandha Kiemas

Ketua PDI P Sumsel, Giri Ramandha Kiemas

Palembang, mediaonlinenews- DPD PDI Perjuangan Sumsel membuka pendaftaran calon kepala daerah bupati/walikota dan Gubernur Sumsel tahun 2018-2023. Pendaftaran dan pengambilan formulir dimulai tanggal 10-21 Juli dan pengembalian formulir dari tanggal 22 Juli - 28 Juli 2017. Sedangkan perbaikan berkas pencalonan dari tanggal 29 Juli- 3 Agustus.

"Kita mengajak dan mempersilakkan semua tokoh politik untuk mengambil formulir di PDI Perjuangan," kata ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel, HM Giri Ramandha N Kiemas Giri Ramandha di DPD PDI Perjuangan Sumsel, Senin (10/7).

Dikatakan, untuk mendapatkan dukungan PDI Perjuangan, maka partai berpatokan pada hasil survey. Selain ada fit and proper test dari DPD dan DPP PDIP. "Setelah survey penentuan 3 nama calon bupati/walikota dan 3 calon wakil bupati/wakil walikota, kami sampaikan 3 besar. Sedangkan untuk pemilihan Gubernur seluruh berkas serahkan ke DPP karena itu wewenang DPP.” kata Giri.

Dikatakan, partai tidak hanya membuka pendaftaran calon Gubernur saja. Tapi juga membuka kembali pendaftaran kabupaten/kota. "Kalau Kabupaten kota sudah membuka pendaftaran, kita juga membuka lagi disini (DPD PDIP Sumsel) karena sesuai tahapan kita  bisa membuka pendaftaran tingkat kabupaten kota dan itu bisa mendaftar ke DPP, itu pintu pendaftaran bisa DPC, DPD dan DPP,” sambungnya.

Terkait dengan pencalonannya, Giri mengaku kalau dirinya akan melihat apakah akan maju sebagai calon Gubernur atau wakil Gubernur sesuai survey. "Lihat survey yang ada kalau untuk calon Gubernur posisi saya masih tinggi, saya siap dengan perintah partai,” katanya. 

Begitu juga soal pendamping, kata Giri, belum ada pembicaraan semua masih cair. Yang jelas pasangannya harus memiliki visi dan membangun Sumsel. "Kami ada 11 lembaga survey di rekomendasikan kami rahasiakan pakai yang mana , yang pasti lembaga survey yang tidak bermain mata dengan calon dan terpercaya,” ungkapnya. 

Ketua tim penjaringan dan menyaringan pilkada serentak Sumsel  DPD PDIP Sumsel yang juga Sekretaris DPD PDIP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Yudha Rinaldi mengatakan kalau pendaftaran ini dilakukan terbuka karena sesuai dengan SK DPP PDIP.

“Kita inventarisir calon mendaftar yang mengembalikan berkas lalu semua kita undang tentang survey yang akan dilakukan Agustus dan November , jedah itu DPP akan melakukan psikotest dan pit and profer test,” pungkasnya. (dtk sumsel )

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.