banner 728x90

Pelatih NBA Latih Atlit dan Pelajar di MUBA

banner 728x90

ef8174696bcb2c6749d961ec8d62ada3Kabar gembira bagi pecinta olahraga basket di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pasalnya dalam waktu dekat pelatih dari organisasi basket bergengsi tingkat dunia yakni National Basketball Association (NBA) akan melatih pelajar dan atlit-atlit muda pecinta olahraga basket di Muba. 

"Pelatih NBA ini akan road show ke daerah-daerah di Sumsel, rencananya Kabupaten Muba menjadi daerah yang paling dibidik oleh pelatih NBA," ujar Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yohanes H Toruan di sela rapat terbatas Bupati dan Wali Kota bersama Gubernur Sumsel di Griya Agung.

Dikatakan, pelatih NBA juga nantinya tidak akan melatih pelajar saja tetapi juga lebih diutamakan bagi guru-guru serta pelatih olahraga basket di sekolah. "Ini kesempatan emas, khususnya di Muba. Terlebih Muba ini sangat terkenal prestasi dari cabor basket dan memiliki pemain basket handal yakni dari Muba Hang Tuah," tuturnya. 

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyebutkan bagi daerah nantinya yang terpilih akan didatangkan pelatih NBA harus memanfaatkan momen tersebut. "Semua fasilitas disiapkan oleh NBA, jadi setiap daerah hanya menyiapkan peserta saja. Ini sangat bagus, olahraga basket ini harus kembali dihidupkan," imbuhnya. 

Alex menambahkan, atlet basket dari Sumsel harus bisa berkompetisi ke tingkat internasional. "Saya berkeyakinan nantinya akan ada atlit basket dari Sumsel yang bisa mengharumkan nama Sumsel, momentum pelatih NBA berkantor di Sumsel nantinya adalah momen yang harus dimanfaatkan dengan baik," harapnya. 

Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi mengatakan pihak Pemkab Muba akan bersedia memfasilitasi pelatih NBA yang nantinya akan melatih pelajar dan atlit basket di Muba. "Ini kesempatan emas, nanti akan dipilih pelajar dan guru yang dilatih oleh pelatih NBA," tukasnya.

Beni menambahkan, olahraga basket di Muba akan terus ditingkatkan dan ditargetkan ke depan akan banyak menyabet prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. "Basket ini olahraga yang sangat populer, oleh sebab itu juga olahraga basket di Muba harus lebih populer," pungkasnya. (ril)

 

 

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "Pelatih NBA Latih Atlit dan Pelajar di MUBA"