banner 728x90

Derby Panas Akan Terjadi Di Sumatera Selatan

banner 728x90
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Giri Ramandha, memberikan kata sambutan saat pembukaan Liga Remaja U-14

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Giri Ramandha, memberikan kata sambutan saat pembukaan Liga Remaja U-14

Palembang, mediaonline-news -- Geliat pembinaan pemain sepak bola usia dini di Provinsi Sumatera Selatan, terus berkembang. Hadirnya Sumsel Super League, menambah gairah anak-anak muda provinsi yang terkenal dengan Bumi Batanghari Sembilan itu. 

Menangkap gairah tersebut, Tokoh Pemuda di Sumatera Selatan yakni Giri Ramandha, bersama dengan jajaran akan melakukan take over salah satu klub sepak bola yang bermain di Divisi Utama. Rencananya, klub tersebut hanya ditargetkan satu tahun berada Torabika Soccer Championship B dan kemudian naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia yakni Torabika Soccer Championship A.

"Memang ada wacana yang serius mengarah kesana. Kita harus akui bahwa sepak bola merupakan olahraga yang sangat disukai oleh masyarakat. Apalagi saat ini kita sedang merasakan kebanggaan yang luar biasa kepada Tim Nasional Indonesia." katanya saat menghadiri Pembukaan Liga Remaja U-14 Sumsel Super League, di Stadion Kamboja hari Senin tanggal 12 Desember 2016.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut mengenai nama dari klub yang akan di take over dan menjadi saingan Sriwijaya FC di Sumatera Selatan, Pria Berkacamata yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan itu, belum mau memberikan informasi secara detail.

"Kelanjutannya, masih rahasia. Nantikan saja kabar selanjutnya." kata Keponakan Megawati Soekarno Putri itu.

Sementara itu, Hendri Zainuddin yang merupakan Penggagas Sumsel Super League mengatakan, Liga Remaja U-14 yang baru saja dibuka, dilaksanakan sebagai sarana bagi anak-anak muda di Sumatera Selatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bermain sepak bola dan juga sebagai wadah bagi pelatih untuk merekrut pemain yang dianggap sesuai dengan komposisi tim yang dibangun.

"Target di tahun 2017, akan ada klub asal Sumsel yang berlaga di Divisi Utama sebagai pelapis Sriwijaya FC. Jadi, pemain-pemain muda dan pemain senior yang tidak lagi memperkuat SFC, bisa saja memperkuat Tim Divisi Utama. Segera kita persiapkan." ujar Hendri Zainuddin.

Iskandar M. Sahil, Calon Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023
No Response

Leave a reply "Derby Panas Akan Terjadi Di Sumatera Selatan"