Partai Hati Nurani Rakyat

Menang Adu Penalti, Sriwijaya FC Hadapi Arema Di Final Piala Gubernur Kaltim

Makan Konate (ist/viva.id)

Makan Konate (ist/viva.id)

Samarinda, MediaOnlineNews -- Sriwijaya FC akhirnya memastikan diri lolos ke Babak Final Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2018, setelah berhasil mengalahkan Borneo FC melalui adu tendangan penalti di Stadion Palaran, Samarinda, hari Jum'at tanggal 2 Maret 2018.

Pertandingan di menit awal babak pertama, berlangsung pelan. Kedua tim, masih mencoba mendapatkan pola permainan yang diinginkan. Serangan demi serangan yang dibangun, belum mampu dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi gol.

Borneo FC ternyata lebih baik dari Sriwijaya FC di pertengahan babak pertama. Anak asuh Iwan Setiawan itu, mampu unggul 1-0 setelah sundulan Marlon da Silva di menit 26 memanfaatkan umpan Lopicic, tidak mampu dihentikan oleh penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Menjelang babak pertama berakhir, insiden terjadi. Pemain dari kedua tim, terlibat perselisihan yang berujung dikeluarkannya kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan saat itu, yakni Jerry Elly, kepada Marckho Sandy Meraudje dari Sriwijaya FC dan Abdul Rahman, pemain Borneo FC.

Di babak kedua, Sriwijaya FC yang tertinggal satu gol, mencoba untuk menciptakan gol. Namun sayang, percobaan yang dilakukan, belum berhasil dimanfaatkan dengan baik, justru pemain Borneo FC yang kembali menciptakan gol. Umpan yang sangat baik dari Lopicic di menit 47, berhasil dieksekusi dengan baik oleh Lerby Eliandry dan membawa Borneo FC unggul 2-0.

Meskipun tertinggal dua gol, pemain Sriwijaya FC tidak berputus asa. Mereka terus mencoba untuk menciptakan gol untuk mendapatkan kemenangan. Beruntung, Alberto Goncalves mampu menciptakan dua gol di pertengahan babak kedua. Pertandingan pun menjadi lebih menarik karena hasil sementara imbang 2-2.

Sayang, konsentrasi pemain lini belakang Sriwijaya FC yang mulai hilang, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Borneo FC. Di menit 88, sundulan melengkung dari Titus Bonai, gagal dihentikan oleh Teja Paku Alam dan membawa Borneo FC unggul 3-2.

Semangat pantang menyerah, ditunjukkan oleh pemain dari Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. Di perpanjangan waktu babak kedua, Makan Konate yang mengambil tendangan bebas, memanfaatkannya dengan baik. Tendangan melengkung di sisi kiri gawang Borneo FC, tidak mampu dihentikan oleh Muhammad Ridho. Pertandingan babak kedua pun berakhir dengan hasil imbang 3-3.

Karena pertandingan berakhir imbang, maka dilanjutkan dengan perpanjangan waktu untuk mendapatkan pemenangnya. Tetapi, kondisi yang sudah mulai melemah karena hampir tiga jam bertanding, menyebabkan pertandingan di babak perpanjangan waktu, tidak berjalan dengan sangat baik. Kedua tim tidak ada yang mampu menciptakan gol, sehingga dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Sriwijaya FC berhasil mendapatkan kemenangan dari pertandingan ini, setelah tendangan lima pemainnya yakni Makan Konate, Novan Setia Sasongko, Dzalilov, dan Nur Iskandar, tidak mampu dihentikan oleh Muhammad Ridho. Sedangkan dari Borneo FC, hanya empat orang yang mampu mengeksekusi tendangan penalti, yaitu Learby Eliandry, Marlon da Silva, dan Azamat Baymatov.

Setelah berhasil mendapatkan kemenangan, Sriwijaya FC akan menghadapi Arema FC di pertandingan final Piala Gubernur Kaltim tahun 2018, hari Minggu tanggal 4 Maret 2018 di Stadion Palaran, Samarinda. (Oyong Hairudin)

Susunan Pemain Borneo FC Vs Sriwijaya FC

Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Diego Michiels, Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu, Abdul Rahman; Wahyudi Setiawan, Julien Faubert; Sultan Samma, Srdan Lopicic, Marlon da Silva; Lerby Eliandry.

Pelatih: Iwan Setiawan.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony; Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate; Manuchekhr Dzalilov, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.