Pemerintah Kota Palembang

Mantan Balon Wali Kota Palembang, Siap Dampingi Ishak Mekki Di Pilgub Sumsel

Ishak Mekki gandeng Yudha Pratomo Mahyuddin di Pilgub Sumsel 2018 (ist/detiksumsel.com)

Ishak Mekki gandeng Yudha Pratomo Mahyuddin di Pilgub Sumsel 2018 (ist/detiksumsel.com)

Palembang, MediaOnlineNews -- Saat ini, beredar kabar bahwa Bakal Calon (Balon) Wali Kota Palembang Periode 2018-2023, Yudha Pratomo Mahyuddin, diusung sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur oleh Partai Bulan Bintang untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) tanggal 27 Juni 2018 mendatang, mendampingi Ishak Mekki sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Putra Mantan Gubernur Sumsel itu, mengakui bahwa ada komunikasi yang dilakukan oleh Ishak Mekki melalui ayahnya. Namun, dia menjelaskan bahwa, sampai saat ini belum mendapatkan salinan surat keputusan tersebut.

"Iya memang benar ada komunikasi yang dibangun antara Beliau dengan Bapak. Tapi sampai saat ini, saya belum mendapatkan salinan surat tersebut." ujar Yudha Pratomo.

Mengenai kesiapan dirinya untuk mendampingi Ishak Mekki, Alumni SMP Negeri 1 Palembang itu mengaku siap, apabila memang itu yang terbaik untuk dilakukannya demi pengabdian kepada masyarakat.

"Saya ini, sebenarnya bergerak untuk mengikuti pemilihan Wali Kota Palembang. Kalau memang demi kebaikan masyarakat luas, maka siap apabila memang pada akhirnya Bapak Ishak Mekki ingin maju di Pilgub Sumsel bersama saya." ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB), Ir. Armansyah, M.M., memebenarkan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Model B1.KWK dengan memasangkan Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin untuk maju di Pilgub Sumsel.

"Informasi itu memang benar. Nama Yudha merupaman permintaan langsung dari Bapak Ishak Mekki." jelasnya.

Dengan keluarnya keputusan itu, Armansyah mengatakan bahwa dirinya bersama dengan kader PBB lainnya di Sumsel, akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Kami siap mendukung." katanya singkat. (ohs)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Comments are closed.