Partai Hati Nurani Rakyat

Manfaatkan Sampah Kertas, Pemkab OKU Selatan Jual Topi Koboi Kepada Wisatawan

Kerajinan Tangan dari Sampah Kertas yang diciptakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan (ist/sumeks.co.id)

Kerajinan Tangan dari Sampah Kertas yang diciptakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan (ist/sumeks.co.id)

Muaradua, MediaOnlineNews -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terus berupaya mengurangi penumpukan sampah kertas yang ada di wilayah perkantorannya. Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sampah tersebut diolah menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai jual.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Sampah dan Limbah Kabupaten OKU Selatan, Arman Firdaus, menjelaskan bahwa kerajinan tangan yang dijual tersebut seperti topi koboi, topi santai, dan lain-lainnya.

"Kita memanfaatkan kertas bekas yang ada di kantor-kantor dinas yang akan menjadi sampah. Kita kumpulkan, lalu kita buat berbagai jenis kerajinan tangan seperti topi dan lainnya sehingga dapat memiliki nilai jual." ujarnya, seperti ditulis oleh Sumeks.co.id.

Mengenai promosi, dia menambahkan, hasil kerajinan tersebut rencananya akan dipasarkan di daerah wisata Danau Ranau, sebagai oleh-oleh bagi pengunjung.

"Ketika sudah menjadi karya, kita akan pasarkan di Danau Ranau sehingga menjadi kerajinan tangan masyarakat OKU Selatan." ungkapnya.

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.