Pemerintah Kota Palembang

Listrik Mati, 5 Bangunan Di BPRRT Hangus Terbakar

Kebakaran di Desa Hangkusa Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), Jum'at (08/12/2017) sekitar pukul 22.30 malam. (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Kebakaran di Desa Hangkusa Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), Jum'at (08/12/2017) sekitar pukul 22.30 malam. (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

OKU Selatan, MediaOnline-News.com-- 4 unit rumah dan 1 warung yang berada di Desa Hangkusa, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), hari Jum'at tanggal 8 Desember 2017 pukul 22.30 WIB, hangus terbakar.

Menurut Herdi (35), warga Desa Hangkusa, kebakaran itu berawal dari padamnya aliran listrik di daerah tersebut. Akibat padamnya listrik itu, warga pun menghidupkan lampu teplok.

"Api diduga pertama kali berasal dari rumah Zamroni. Dari lampu teplok yang digunakan sebagai penerangan karena listrik mati." ujar Herdi, dikutip dari palembang.tribunnews.com.

Setelah mendapatkan bantuan dari Pihak Pemadam Kebakaran, masih kata Herdi, kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB. "Api bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil Damkar dari Pemkab OKU Selatan datang dan dibantu dari Lampung Barat." ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hangkusa, M. Hatta, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut berhasil diketahui setelah warga berteriak minta tolong.

"Ada warga yang berteriak meminta tolong, tapi kami tidak tahu pasti siapa yang berteriak. Dan kami pun langsung berusaha memadamkan api dan menelpon pihak Damkar." katanya.

M. Hatta mengatakan, bangunan yang terbakar itu terbuat dari batu dan papan semi permanen. Semua hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kelima bangunan itu milik Zubairi, Santo, Medris, Sakni, dan Sarial. Mereka kini ditampung oleh warga sekitar." tuturnya. (ohs)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Comments are closed.