Pemerintah Kota Palembang

Karena Ada Tantangan, Rahmad Darmawan Gabung Sriwijaya FC

Pelatih Baru Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, berfoto dengan Presiden dan Manajemen Klub

Pelatih Baru Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, berfoto dengan Presiden dan Manajemen Klub (oyonghairudin/mediaonline-news.com)

Palembang, MediaOnlineNews -- Rahmad Darmawan secara resmi diperkenalkan oleh Manajemen sebagai Pelatih Sriwijaya FC tahun 2017-2018, hari Sabtu tanggal 24 November 2017 di Griya Agung, Palembang.

Pelatih yang akrab disapa dengan panggilan Coach RD itu, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Selatan dan Manajemen, karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali menjadi pelatih.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Sumsel dan juga manajemen SFC karena sudah mempercayai saya melatih klub ini." ujarnya.

Mantan Pelatih Persija Jakarta itu menjelaskan, alasan dirinya kembali bergabung dengan klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu adalah ingin mencoba tantangan yang baru.

"Saya sebenarnya masih ingin dipertahankan oleh klub yang lama. Tetapi saya lihat tidak ada tantangan dan di SFC ada tantangan, maka saya ambil tantangan itu. Tantangannya adalah bagaimana menjadikan klub ini, kembali menjadi klub yang berprestasi." kata Coach RD.

Mengenai ekspektasi yang besar dari masyarakat agar dirinya kembali membawa Sriwijaya FC berprestasi, Pelatih asal Lampung itu tidak menganggapnya sebagai beban. Dirinya yakin, dengan kerja sama dari semua pihak, harapan itu bukan tidak mungkin akan terwujud.

"SFC ini tim besar. Tim yang berhasil mendapatkan berbagai gelar juara yang diselenggarakan oleh PSSI. Maka wajar, masyarakat ingin kembali merasakan kenikmatan menjadi juara. Selama ada pemain yang berkualitas, manajemen yang solid, dan didukung oleh masyarakat, maka beban itu tidak berat." ungkap Rahmad Darmawan.

Selain karena ada tantangan melatih Sriwijaya FC dua musim ke depan, Rahmad Darmawan mengakui bahwa alasannya bergabung dengan klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu adalah didukung dengan fasilitas yang sangat baik.

"SFC sangatlah beruntung karena didukung sarana dan pra sarana yang sangat baik. Lapangan latihan ada, stadion ada dua, dan fasilitas pendukung lainnya seperti tempat fitnes, juga ada. Ini tentunya menjadi faktor pendukung yang sangat baik bagi keberhasilan tim." jelas Rahmad Darmawan. (ohs)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "Karena Ada Tantangan, Rahmad Darmawan Gabung Sriwijaya FC"