Partai Hati Nurani Rakyat

Jarang Bermain, Saepuloh Maulana Tinggalkan Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC (ist/raam)

Rahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC (mediaonline-news.com/ram)

Palembang, MediaOnlineNews -- Pemain bertahan yang direkrut oleh Manajemen untuk memperkuat Sriwijaya FC di Liga 1 Indonesia dan Piala Indonesia tahun 2018, Saepuloh Maulana, memilih untuk pergi meninggalkan klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu dan kembali ke klub sebelumnya, Mitra Kukar.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, membenarkan informasi tersebut. Bahkan, pelatih dari Lampung itu menambahkan, selain tidak akan diperkuat Saepuloh Maulana di Piala Gubernur Kalimantan Timur, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson, juga akan absen karena dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-19.

"Dua pemain kita, ke Tim Nasional. Sedangkan Saepuloh, katanya dia mau kembali ke Mitra Kukar. Musim lalu, dia pemain Mitra Kukar. Kini, sudah tidak sama kami lagi." ungkap Rahmad Darmawan.

Mengenai persiapan tim dalam menjalani pertandingan di Piala Gubernur Kaltim, pelatih yang akrab disapa dengan panggilan RD itu menjelaskan, dirinya akan melakukan rotasi. Alasannya, pemain masih mengalami kelelahan setelah bertarung memperebutkan peringkat ketiga melawan PSMS Medan, beberapa hari yang lalu.

"Saya rasa, dengan jadwal pertandingan yang relatif dekat, idealnya kami memainkan pemain yang berbeda di setiap pertandingan. Karena, ada beberapa pemain yang kelelahan dan butuh waktu untuk istirahat. Kalau rotasi dilakukan, maka pemain mendapatkan istirahat selama empat hari, itu sudah ideal." ungkapnya.

Di Piala Gubernur Kalimantan Timur, Sriwijaya FC akan menghadapi Persiba Balikpapan pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2018 pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini, rencananya akan disiarkan secara langsung oleh MNCTv. (Oyong Hairudin)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.