Pemerintah Kota Palembang

Jadwal Tabrakan, Sriwijaya FC Pilih Piala Presiden

Achmad Haris

Achmad Haris (foto : istimewa)

Palembang, MediaOnlineNews -- Setelah melalui komunikasi yang intensif dengan jajaran pelatih, Manajemen Sriwijaya FC melalui Sekretaris Tim, memutuskan untuk ikut serta dalam Piala Presiden tahun 2018 yang rencananya dilaksanakan tanggal 16 Januari mendatang.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, mengatakan, sebagai bentuk keseriusan dari manajemen untuk ikut dalam turnamen pra musim tersebut, pihaknya sudah mengirimkan surat resmi ke panitia pelaksana tentang keikutsertaan klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu.

"Kita sudah mengirimkan surat resmi bahwa kita siap untuk ikut serta. Bahkan, saat ini sudah ada rumor di grup apa SFC akan berada. Namun, kita tentu akan menunggu hasil drawing resminya." ujar Achmad Haris, seperti dikutip dari tribunnews.

Lebih lanjut, ketika ditanya tentang kemungkinan untuk mengikuti turnamen di Vietnam yang akan digelar pertengahan januari mendatang, Achmad Haris mengakui bahwa tidak mungkin Sriwijaya FC untuk ikut di dua turnamen dengan waktu yang sama.

"Kalau berdasarkan informasi yang kami dapatkan, pertandingan di Vietnam baru dilaksanakan tanggal 24 Januari. Sedangkan Piala Presiden, jadwalnya juga hampir sama. Jadi, setelah komunikasi dengan jajaran pelatih, kita ikut Piala Presiden saja." jelasnya.

Dia mengatakan, alasan dipilihnya Piala Presiden sebagai turnamen yang akan diikuti, adalah sebagai sarana untuk melihat kesiapan tim ketika menghadapi sesama kontestan Liga 1 Indonesia tahun 2018. Rencananya, turnamen ini diikuti 20 klub sepak bola di Indonesia. (oyong hairudin)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Comments are closed.