Pemerintah Kota Palembang

Iskandar M. Sahil Tegaskan Serius Maju Pilgub Sumsel

Calon Gubernur Sumatera Selatan, Iskandar M. Sahil

Calon Gubernur Sumatera Selatan, Iskandar M. Sahil.

PALEMBANG - Mantan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI (Purn) H. Iskandar M Sahil, menegaskan keseriusan dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel yang akan digelar Juni 2018 mendatang. Menurut Iskandar, saat ini dirinya terus gencar melakukan sosialisasi dan membangun dukungan dari masyarakat.

“Komunikasi politik dengan sejumlah partai politik yang akan mengusung pencalonan juga terus saya bangun dan diintensifkan,’’ tegas Iskandar Sahil kepada sejumlah media di kediamannya di Palembang, Rabu (14/6).

Menurut Iskandar, hasil komunikasi dengan pimpinan sejumlah parpol, maka dalam waktu dekat dirinya akan mengambil formulir pencalonan di Partai Nasdem dan Partai Gerindra dan partai lain, jika telah dibuka masa pendaftaran pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018 – 2023.

“ Insyaa Allah dalam waktu dekat saya akan mendaftar di Partai Nasdem. Ini sedang disusun jadwalnya, apakah sebelum lebaran atau sesudah lebaran. Mengingat masa pendaftaran di Partai Nasdem akan berakhir pertengahan Juli 2017 mendatang. Begitupun di Partai Gerindra dan parpol lain Insyaa Allah saya akan mendafarkan diri,’’ tegas mantan Danrem 143/Haluoleo ini.

Iskandar mengatakan, saat ini dirinya bersama tim pemenangan, tim keluarga dan relawan yang sudah terbentuk di berbagai daerah terus gencar melakukan sosialisasi untuk menyampaikan keinginan dirinya maju dalam Pilgub Sumsel dan berbagai program yang ditawarkan bila dipercaya memimpin provinsi terkaya nomor 5 di Indonesia ini.

“Awalnya setelah saya pensiun dari TNI saya mau istirahat saja, namun panggilan pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara menggerakkan hati saya untuk maju dalam Pilgub Sumsel. Ini semata-mata niat pengabdian,’’ ujar orang Sumsel ke 3 yang menjadi Pangdam II Sriwijaya ini.

Iskandar mengatakan, setelah beberapa bulan bersosialisasi dan langsung turun menemui masyarakat, dirinya makin optimis dan meyakini begitu besarnya dukungan rakyat yang menginginkan dirinya untuk maju dalam Pigub Sumsel tahun 2018 mendatang.

“Alhamdulillah, dukungan makin mengalir dari masyarakat. DUkungan datang dari tokoh-tokoh masyarakat lintas daerah dan lintas profesi. Alhamdulillah, ini adalah tanda-tanda yang baik,’’ ujar mantan Kasdam dan Asisten Teritorial (Aster) Kodam II Sriwijaya ini.

Relawan Sahabat Hijau

Pantauan wartawan, saat ini sosialisasi Iskandar Sahil menuju Sumsel 1 banyak dilakukan oleh sekelompok relawan yang tergabung dalam relawan Sahabat Hijau. Kegiatan-kegiatan Komunitas Sahabat Hijau ini setidaknya mulai terpantau di media sosial (medsos) yang mendapat respon positif para netizen. Komunitas ini beranggotakan relawan pendukung Iskandar Sahil yang berasal dari lintas daerah, lintas profesi, dan lintas agama.

Pengamat politik Sumsel, DR. Tarech Rasyid, menilai sosok Iskandar M Sahil sangat layak diperhitungkan dalam kompetisi Pilgub Sumsel tahun 2018 mendatang. Mengingat, sebagai mantan Pangdam II Sriwijaya, sosok Iskandar Sahil mempunyai kapasitas kepempinan yang sudah teruji. Apalagi selama ini Iskandar Sahil dikenal sebagai jendral yang bersih, jujur dan dekat dengan prajurit.

“Sebagai mantan Pangdam , tentu sosok Iskandar Sahil memiliki pengetahuan dan pengenalan yang luas tentang territorial Sumsel dengan masalah, tantangan dan peluangnya. Ini sebuah modal yang sangat bagus untuk menjadi Gubernur Sumsel,’’ tegas dosen politik di UIBA dan UIN Raden Patah Palembang.

Menurut Tarech, munculnya sosok Iskandar Sahil akan membuat kontestasi Pilgub Sumsel semakin seru dan menarik. Sosok Iskandar Sahil diprediksi mampu menyaingi nama-nama yang sudah beredar selama ini, seperti Herman Deru, Ishak Mekki, Syahrial Oesman, Aswari Rivai , Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas.

“Rakyat Sumsel akan melihat dan menilai sendiri figur-figur calon gubernur yang terbaik dari rekam jejak mereka masing-masing. Rakyat dapat menilai siapakah figur yang bersih, jujur dan selama ini memperjuangkan hak-hak rakyat,’’ tandas doktor politik lulusan Universitas Padjajaran ini. (pagaralam-online)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
author

Redaksi Situs Berita Online Teraktual, Terdepan, dan Terpercaya.

No Response

Leave a reply "Iskandar M. Sahil Tegaskan Serius Maju Pilgub Sumsel"