Partai Hati Nurani Rakyat

HIPKA Kota Palembang Luncurkan Program Wirausaha Mahasiswa

Pengurus BPD HIPKA Kota Palembang Bersilaturahim dengan Anggota DPD RI asal Sumsel

Pengurus BPD HIPKA Kota Palembang (Sammy, Ayat Parsah, dan Catur Sujatmiko) silaturahim dengan Anggota DPD RI asal Sumsel, Hendri Zainuddin. (istimewa/sammy)

Palembang, MediaOnlineNews -- Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) Kota Palembang, akan meluncurkan Program Wirausaha Mahasiswa di Tahun 2018 mendatang. Pernyataan itu diungkapkan oleh Ketua BPD Hipka Kota Palembang, Catur Sujatmiko, hari Selasa tanggal 14 November 2017.

"Kita di HIPKA sudah menyiapkan tiga program kerja yang akan dieksekusi tahun 2018 nanti. Satu diantaranya adalah Program Pembinaan Wira usaha untuk mahasiswa dalam bentuk Koperasi Syariah Mahasiswa." ujar Catur Sujatimiko.

Dia menjelaskan, sekarang sudah saatnya generasi muda Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang, untuk memulai berwirausaha dan menjadi pebisnis.

"Makanya, kita mulai dari jenjang mahasiswa. Karena, kita lihat saat di mahasiswa inilah, masa yang sangat baik. Mereka memiliki semangat yang tinggi semangat untuk sukses dan sudah bisa mulai membangun jaringan yang bisa bermanfaat bagi perkembangan bisnis itu nantinya." kata Catur Sujatmiko.

Selain Program Pembinaan Wira Usaha untuk Mahasiswa, dua program lainnya yang akan dikerjakan oleh HIPKA Kota Palembang yakni Program Rutin Bulanan yang diberi nama Ngaji Bisnis dengan menghadirkan Narasumber Alumni HMI yang telah sukses dan merasakan makan asam garam perjuangan merintis usaha. Selain itu yakni mempelopori terbentuknya HIPMA (Himpunan Pengusaha Mahasiswa) yang akan dikoordinasikan dengan Pengurus Cabang HMI.

"Tolong do'anya agar HIPKA Kota Palembang bisa berkontribusi sangat baik dalam perbaikan ekonomi ummat." pintanya.

Sekedar informasi tambahan, BPD HIPKA Kota Palembang akan dilantik tanggal 30 November 2017 mendatang di Hotel Aryaduta. Selain acara pelantikan, momen tersebut juga akan diisi dengan acara Motivasi Bisnis yang menghadirkan Pengusaha Nasional asal Kota Palembang yang menjadi pembicaraan pelaku Bisnis Nasional dan Internasional, Setiawan Ichlas, dan akan dipandu oleh Pakar Komunikasi Nasional, Effendi Ghazali. ohs)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.