Partai Hati Nurani Rakyat

Herman Deru : “Jangan Biarkan Walikota Berjalan Sendirian”

Calon Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, silaturahim dengan warga pagaralam di Dusun Pagaralam

Calon Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, silaturahim dengan warga pagaralam di Dusun Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, hari Kamis tanggal 12 April 2018.

Pagaralam, MediaOnlineNews -- Calon Gubernur Sumatera Selatan Nomor Urut Satu, Herman Deru, berpendapat bahwa perbaikan Jembatan Endikat yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam, jangan disepelehkan dan harus segera mendapatkan tindakan khusus.

Menurut Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode itu, dengan semakin cepatnya proses perbaikan dilakukan, maka akan meminimalisir timbulnya korban akibat kerusakan jembatan yang semakin parah apabila dibiarkan begitu saja.

"Kerusakan Jembatan Endikat ini, tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Rusaknya jembatan ini, sudah heboh. Maka harus cepat diatasi, semakin cepat semakin baik. Jangan sampai terjadi korban akibat jembatan yang sudah rusak semakin parah." ujarnya, saat bertemu dengan ratusan Tokoh Masyarakat Kota Pagaralam, di Dusun Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, hari Kamis tanggal 12 April 2018, seperti dikutip dari pagaralam-online.com.

Herman Deru yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu, mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan informasi, perbaikan jembatan tersebut dijanjikan dilakukan bulan Maret 2018. Namun, sampai dengan bulan April 2018, belum juga ada tanda-tanda perbaikan.

"Coba kita bayangkan. Bagaimana orang bisa nyaman datang ke Pagaralam, jika jembatannya anjlok dan jalannya sempit. Apa yang sudah dilakukan oleh Walikota Pagaralam dalam mempromosikan potensi agri wisata yang ada di Pagaralam, bisa sia-sia jika tidak didukung oleh infrastruktur jalan dan jembatan yang baik. Karena itulah, tugas gubernur membantu memperbaiki dan membangun infrastruktur yang sudah menjadi kewenangannya. Jangan dibiarkan walikota berjalan sendiri." kata dia, yang diiriingi dengan tepuk tangan dari masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Dusun Alun Dua, Hasrul, menyampaikan keluhannya karena proyek jembatan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan yang sudah berlangsung hampir dua tahun, tidak berjalan. Selain sudah menghabiskan dana miliaran rupiah, proyek tersebut tidak ada kejelasan mengenai waktu seelsainya. Tentunya, itu merugikan masyarakat karena akibat proyek yang terbengkalai itu, badan jalan mengalami kerusakan yang parah, bahkan ketika hujan turun, jalan tidak bisa dilalui, karena jalan licin dan sudah banyak terjadi kecelakaan.

"Pak Herman Deru, tolonglah pak. Kalau sudah jadi gubernur nanti, jembatan di Desa Alundua diselesaikan." pinta Hasrul, kepada Calon Gubernur yang mengusung tema Sumsel Maju itu.

Menanggapi keluhan masyarakat Pagaralam tersebut, Bang HD menegaskan bahwa, percepatan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, merupakan 1 dari 9 program strategis pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya. Sehingga keluhan-keluhan masyarakat Pagaralam tersebut segera teratasi, jika dirinya dipercaya menjadi orang nomor 1 di Sumatera Selatan periode 2018-2023.

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Leave a reply "Herman Deru : “Jangan Biarkan Walikota Berjalan Sendirian”"