Pemerintah Kota Palembang

Hendri Zainuddin Ajak Alumni Usluhuddin dan Pemikiran Islam, Kerja Keras Tingkatkan Keahlian

Hendri Zainuddin Memberikan Materi pada acara Yudisum XII Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Hendri Zainuddin, Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni Fakultas Ushuluddin (IKADDIN), Memberikan Materi pada acara Yudisum XII Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam di Ruang Seminar Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, hari Kamis tanggal 7 Desember 2017 (oyonghairudin/mediaonline-news)

Palembang, MediaOnlineNews -- Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni Fakultas Ushuluddin (IKADDIN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., menghadiri acara Yudisium XII Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam di Ruang Seminar (Munaqasyah), hari Kamis tanggal 7 Desember 2017.

Dalam sambutannya, Hendri Zainuddin memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan. Dirinya berharap, Alumni Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam yang baru saja di yudisium, mendapatkan kesuksesan di dunia dan akhirat.

"Selamat kepada teman-teman yang lulus dari fakultas ini. Kami dari IKADDIN, mengajak anda semua untuk bergabung bersama kami di organisasi ini. Mari bersama-sama kita kembangkan kemampuan yang kita miliki, melalui organisasi ini." ujar Hendri Zainuddin.

Selain itu, pria berkacamata yang juga menjabat sebagai Anggota DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia) itu, mengingatkan alumni Fakultas Ushuluddin untuk lebih meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

"Saat ini, yang terpenting dalam mengarungi pertarungan di dunia kerja, kita harus punya keahlian. Saya pesan, tingkatkan kemampuan sudah dimiliki selama ini. Misalnya, bisa bahasa arab, terus kaji dan tingkatkan keahlian itu. Insya allah, kalau kita mempunyai keahlian, tidak akan rugi." ajaknya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah, DR. Alfi Julizun Azwar M.Ag., menambahkan bahwa yang disampaikan oleh Hendri Zainuddin sangatlah benar. Dan perlu ditambah dengan tiga hal lagi.

"Apa yang disampaikan oleh Bapak Hendri Zainuddin, sangatlah benar. Selain memiliki kemampuan, misalnya dalam bidang IT atau yang lain, kita juga harus bisa berbahasa asing. Dan yang terpenting adalah kita harus memiliki akhlak yang terpuji." ujar Alfi Julizun Anwar.

Terakhir, Alfi Julizun Anwar mengajak semua alumni untuk tidak sombong dengan kemampuan dan apa yang dimiliki saat ini. "Ambil falsafah Ilmu Padi. Semakin berisi, maka kita harus semakin menunduk. Tidak perlu sombong, karena diatas langit masih ada langit." pesannya. (ohs)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Comments are closed.