banner 728x90

Mohammad Saleh Terpilih Sebagai Pimpinan DPD Wilayah Barat

banner 728x90
Hasil Pemilihan Pimpinan DPD RI dari Wilayah Barat, hari Selasa tanggal 11 Oktober 2016 di Gedung DPD RI (foto : klikkabar.com)

Hasil Pemilihan Pimpinan DPD RI dari Wilayah Barat, hari Selasa tanggal 11 Oktober 2016 di Gedung DPD RI (foto : klikkabar.com)

JAKARTA -- Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan DPD RI dari Wilayah Barat, akhirnya selesai. Mohammad Saleh yang merupakan Anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu, terpilih sebagai Pimpinan DPD RI dari Wilayah Barat setelah mendapatkan 59 suara dari 116 suara pada pemungutan suara yang dilaksanakan hari Selasa tanggal 11 Oktober 2016 di Gedung DPD RI.

Mohammad Saleh unggul dari sepuluh calon lainnya. Sepuluh calon tersebut adalah Fachrul Rozi dari aceh mendapatkan 1 suara, Parlindungan Purba dari Sumatera Utara 21 Suara, Novi Chandra dari Sumatera Barat 4 Suara, Intsiawati Ayus dari Riau mendapatkan 4 suara, dan Abdul Gafar Usman dari Riau mendapatkan 2 Suara.

Kemudian, Hardi Slamet Hut dari Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan 9 suara, M Syukur dari Jambi mendapatkan 7 suara, Ahmad Kannedy dari Bengkulu mendapatkan 1 suara, Hurdani Rani dari Bangka Belitung mendapatkan 3 suara, serta yang terakhir yakni Andi Surya dari Lampung mendapatkan 5 Suara.

Berdasarkan informasi yang terdapat pada situs resmi DPD RI, Mohammad Saleh lahir di Curup, tanggal 10 Juli 1966, dan merupakan Senator wakil Provinsi Bengkulu periode tahun 2014-2019 yang berhasil memperoleh 74.275 suara.

Pendidikan S1 ditempuhnya di Universitas Bengkulu. Beberapa organisasi yang pernah diikutinya yaitu Ketua BEM Universitas Bengkulu, Pendiri Yayasan Ta'awun. Selain sebagai Senator DPD RI, Mohammad Saleh merupakan seorang pengusaha. (87)

Iskandar M. Sahil, Calon Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023
Tags:
No Response

Leave a reply "Mohammad Saleh Terpilih Sebagai Pimpinan DPD Wilayah Barat"