banner 728x90

Mularis Djahri Ajak Anak Muda Berbisnis

banner 728x90
Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan, Mularis Djahri, memberikan keterangan kepada wartawan setelah acara ruwahan

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan, Mularis Djahri.

Palembang, MediaOnlineNews -- Pengusaha ternama di Kota Palembang, Mularis Djahri, mengajak anak-anak muda untuk mulai berbisnis. Menurutnya, bisnis bisa dimulai dari hal-hal yang kecil. Hal terpenting adalah konsisten dalam mengelola bisnis tersebut. Pernyataan itu diungkapkan oleh Mularis Djahri saat menghadiri Minggu Sharing Bareng (Misbar) di Nobu Bistro, hari Minggu malam tanggal 9 Juli 2017.

"Sudah sepantasnya, sejak status sebagai mahasiswa, adik-adik mulai berfikir tentang bisnis. Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk berbisnis. Jangan terlalu berorientasi untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil)." ajak Mularis Djahri.

Pimpinan PT. Campang Tiga itu, menceritakan pengalaman hidupnya. Dia memutuskan untuk pensiun dari kepolisian di bulan Desember 2005, tepatnya disaat usianya sudah masuk 45 tahun. 

"Dalam perjalanannya, gaji yang saya dapatkan, untuk hidup sederhana saja sulit, jadi saya sempat kerja serabutan hingga ikut dagang hingga ke Jambi. Tentu saja, semuanya dilakukan di luar jam dinas saya sebagai aparat kepolisian. Alhamdulillah, dengan semangat dan kerja keras, bisnis yang saya jalani, mulai mendapatkan hasil." ujarnya.

Mularis Djahri yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan, menjelaskan bahwa dalam menjalankan bisnis ada 4 syarat yang perlu diperhatikan. Mulai dari power, SDM yang profesional, peralatan dan material, serta pemanfaatan teknologi.

"Trik bisnis itu, ditalenta masing-masing. Kuncinya, kalau tidak memulai bisnis, kapan kita akan berhasil. Jadi, mulailah dari pribadi kita sendiri untuk memperbaiki, sehingga kita bisa berhitung betuk, objek bisnis apa, menghasilkan berapa, dan modal berapa. Jangan berspekulasi dan hutang di bank, karena susah, tidak gampang." tuturnya.

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "Mularis Djahri Ajak Anak Muda Berbisnis"