Partai Hati Nurani Rakyat

Eddy Santana Putra : “Tidak Harus Dukung Calon Dari PDIP”

Eddy Santana Putra (ist/palday.wordpress.com)

Eddy Santana Putra (ist/palday.wordpress.com)

Palembang, MediaOnlineNews -- Meski tidak maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023, Eddy Santana Putra (ESP) akan tetap mengikuti pilgub dengan cara mendukung pasangan bakal calon yang telah ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel sebagai peserta pilgub.

"Saya akan tetap mengikuti Pilgub ini. Walau tidak sebagai calon, ya saya akan bertindak sebagai tim pemenangan yang akan saya komandoi secara langsung." ujar Eddy Santana Putra, hari Kamis malam tanggal 11 Januari 2018, seperti dikutip dari detiksumsel.com.

Ketika ditanya tentang kemungkinan mendukung pasangan Dodi Reza dan Giri Ramanda, Mantan Wali Kota Palembang Periode 2008-2013 itu mengatakan, tidak mutlak harus mendukung pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Tidak harus. Nanti, saya akan bergerak dan mendeklarasikan pasangan calon yang saya dukung. Tapi, yang jelas pasangan yang kuat, karena Pilgub tahun ini tidak merata kekuatannya. Hanya ada dua pasangan yang kuat." jelasnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai kemungkinan mendukung pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya, Mantan Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Selatan itu meminta agar semuanya bersabar, menanti ketetapan dari KPU.

"Lihat saja nanti, kan sekarang masih tes kesehatan. Kalau akhirnya sudah ditetapkan oleh KPU, baru saya umumkan. Tidak etis kalau sekarang kita umumkan, tetapi nantinya tidak lolos penetapan. Saya akan bertemu terlebih dahulu dengan kandidat yang akan saya usung." ungkapnya.

Sekedar mengingatkan, Pilgub Sumsel tahun ini, sebanyak empat pasang calon mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Mereka adalah Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin, Dodi Reza dan Giri Ramandha, Aswari Rivai dan Irwansyah, serta Herman Deru dan Mawardi Yahya. (ohs)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.