Pemerintah Kota Palembang

Ciptakan Sejarah, PALI Lolos Ke Babak Playoff

Pelatih Tim Bola Basket Kabupaten PALI, Roni, didampingi Assisten Pelatih, Toni (berkacamata)

Pelatih Tim Bola Basket Kabupaten PALI, Roni Kattiba, didampingi Assisten Pelatih, Rastoni. (oyonghairudin/mediaonline-news.com)

Palembang, MediaOnlineNews -- Tim Bola Basket Wanita dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), berhasil melanjutkan pertandingan ke Babak Delapan Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan tahun 2017, sebagai Runner Up Pool Q.

Keberhasilan tersebut didapatkan setelah anak asuh Roni itu, berhasil mendapatkan kemenangan dari Tim Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) dengan hasil akhir 27-5, di Canton Park Arena, Palembang, hari Senin tanggal 20 November 2017.

Sampai dengan pertandingan ke delapan di cabang olahraga ini, Tim dari Kabupaten PALI menciptakan sejarah baru yakni berhasil menekan lawan sehingga tidak menciptakan angka sampai dengan quarter ketiga.

Pelatih Tim Bola Basket Wanita Kabupaten PALI, Roni Kattiba, didampingi assisten Pelatih, Rastoni, mengaku sangat puas melihat permainan anak asuhnya.

"Sejak awal, kami sampaikan kepada anak-anak agar bermain santai dan tanpa beban. Kita lihat, mereka menjalankan instruksi dengan baik. Kami bersyukur, karena berhasil menang tanpa balas di tiga quarter dan akhirnya melanjutkan pertandingan ke babak delapan besar." ujar Roni.

Dia menjelaskan, mengenai lawan yang akan dihadapi selanjutnya, belum bisa dipastikan karena masih menanti hasil pertandingan lainnya.

"Kami meminta do'a dan dukungan dari Masyarakat PALI, agar bisa mendapatkan hasil terbaik di porprov tahun ini." pinta Roni.

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Hendri Zainuddin, mengucapkan selamat kepada tim-tim yang telah lolos ke babak selanjutnya. Dia mengajak semua pemain, untuk mengeksplorasi kemampuan yang dimiliki.

"Selamat kepada tim yang sudah lolos ke babak berikutnya. Tetap semangat untuk memberikan permainan yang terbaik dan menghibur." ujar Hendri Zainuddin. (ohs)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "Ciptakan Sejarah, PALI Lolos Ke Babak Playoff"