Partai Hati Nurani Rakyat

Calon Wali Kota Palembang Digugat 1,8 Miliar

Redi Kales, S.H.

Redi Kales, S.H. (ist/kabarsriwijaya.com)

Sekayu, MediaOnlineNews -- Calon Wali Kota Palembang Periode 2018-2023, Mularis Djahri, digugat oleh H. Muhammad Sholih sebesar 1,8 Miliar Rupiah. Gugatan tersebut sudah diterima oleh Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri (PN) Sekayu dan terdaftar dengan nomor registrasi 12/Pdt.G/2018/PN.SKY.

Advokat muda yang mendaftarkan gugatan tersebut, Redi Kales, S.H., menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima kuasa dari H. Muhammad Sholih untuk melakukan gugatan kepada Saelindra Ridwan selaku tergugat I, Nurmala Dewi selaku tergugat II, dan Mularis Djahri selaku tergugat III.

"Dasar dari gugatan ini adalah peristiwa penyegelan (penggembokan) sekretariat atau Kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Banyuasin. Setelah penyegelan itu, klien kami dilarang mengambil semua fasilitas kantor, termasuk dokumen-dokumen dan pataka (tiang bendera) yang merupakan milik Pemkab Banyuasin." ujarnya, seperti ditulis sumseldaily.com.

Dia menambahkan, perbuatan tersebut diduga dilakukan oleh tergugat I dan tergugat II atas perintah tergugat III. "Padahal, antara Mularis Djahri dengan klien kami, telah ada akta perjanjian pinjam pakai No. 180 tanggal 22 Mei 2017 di hadapan Notaris H. Saripudin Burhan, S.H., SpN." ungkapnya.

Berdasarkan pasal 1365 KUH Perdata, masih kata Rudi Kales, S.H., perbuatan tergugat bisa masuk dalam kategori perbuatan melawan hukum. "Kami juga menilai, perbuatan para tergugat, ada indikasi pidana. Namun, saat ini kami masih mempertimbangkan untuk membuat laporan pidananya." jelas dia. (ril/sd)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.