Partai Hati Nurani Rakyat

Calon Gubernur Sumsel Setuju Wacana Pembentukan Kabupaten Besemah

Herman Deru bersama Tokoh Masyarakat Jarai Area dan Tanjung Sakti (ist/pagaralam-online)

Herman Deru bersama Tokoh Masyarakat Jarai Area dan Tanjung Sakti (ist/pagaralam-online.com)

Pagaralam, MediaOnlineNews -- Wacana pembentukan Kabupaten Besemah yang selama ini didengungkan oleh sejumlah Tokoh Besemah, mendapatkan dukungan dari Calon Gubernur Sumatera Selatan Nomor Urut Satu, Herman Deru.

Dia menilai, wacana tersebut perlu mendapatkan dukungan. Karena bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan yang terkenal subur itu.

"Saya sudab lama mendengar wacana pembentukan Kabupaten Besemah. Saya kira, gagasan itu bagus dan perlu didukung oleh semua pihak. Secara pribadi, saya siap untuk berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat Besemah untuk membahas rencana pembentukan Kabupaten Besemah." kata Herman Deru, ketika berdialog dengan sejumlah Tokoh Masyarakat asal Kecamatan Jarai dan Tanjung Sakti, di Hotel Dharma Karya, Pagaralam, hari Kamis tanggal 22 Maret 2018.

Pembentukan Kabupaten Besemah, masih kata Herman Deru, harus dilihat dari sisi ekonomis, geografis, dan historis. Tujuannya, agar semua pihak paham bahwa pemekaran ini memang untuk kesejahteraan masyarakat dan memudahkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

"Saya optimis, dengan potensi yang ada, Kabupaten Besemah dapat direalisasikan. Pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya, mempunyai pengalaman membedah dan membangun kabupaten baru, hasil pemekaran. OKU Timur dan Ogan Ilir adalah kabupaten hasil pemekaran yang bisa maju. Kami punya pengalaman yang bisa dibagi." ungkap HD, sapaan akrab Herman Deru, seperti ditulis pagaralam-online.com.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Tanjung Sakti yang hadir dalam acara tersebut yakni Basarudin, mengungkapkan bahwa masyarakat kecamatan Tanjung Sakti Pasmah Ulu Manna Ilir (PUMI) dan Pasmah Ulu Manna Ulu (PUMU), sudah lama mengharapkan dibentuknya Kabupaten Besemah.

"Kami meminta Bapak Herman Deru, dapat mendukung wacana Kabupaten Besemah. Jika bapak terpilih menjadi Gubernur, kami minta bapak memperjuangkannya." harap Basarudin, yang disambut dengan tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Dalam pertemuan tersebut, ratusan tokoh masyarakat menyampaikan bukti dukungan pembentukan rencana Kabupaten Besemah yang meliputi wilayah 9 kecamatan, yaitu Jarai, Sukamerindu, Pajar Bulan, Muara Payang, Tanjung Sakti PUMU, Tanjung Sakti PUMI, Kota Agung, Tanjung Tebat, dan Mulak.

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.