Partai Hati Nurani Rakyat

Berjalan Setahun, Klepe Dhuafa Gulirkan Program Jum’at Berbagi Nasi Bungkus

Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin, berfoto bersama Pendiri Komunitas Linggau Bersedekah, hari Sabtu tanggal 11 November 2017.

Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin, berfoto bersama Pendiri Komunitas Linggau Bersedekah, hari Sabtu tanggal 11 November 2017.

Palembang, MediaOnlineNews -- Hari ini, tanggal 16 Januari 2018, tetap setahun komunitas Klepe Dhuafa berjalan. Komunitas yang dipimpin oleh Hendri Zainuddin itu, telah membagikan 400 paket sembako kepada masyarakat yang tinggal di Sumatera Selatan.

Di usia yang genap satu tahun ini, Hendri Zainuddin mengucapkan terima kasih kepada relawan dan juga donatur yang sudah ikhlas berbagi untuk berkontribusi dalam komunitas tersebut.

"Waktu memang cepat berlalu, alhamdulillah komunitas ini masih tetap berjalan. Ke depan, kami berharap dan akan terus berusaha, untuk lebih banyak lagi membantu orang-orang yang kita anggap membutuhkan." jelasnya.

Ketika ditanya mengenai rencana kedepan, pria berkacamata yang kini menjabat sebagai Anggota DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia) itu, mempunyai rencana untuk memperluas program-program yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Kita akan terus dorong kawan-kawan di daerah, untuk menjalankan program yang sama. Alhamdulillah, di Lubuklinggau sudah ada komunitas Linggau Bersedekah yang dikelola oleh anak-anak muda yang peduli kepada sesama. Setelah itu, kita akan keluarkan program Jum'at berbagi Nasi Bungkus." ujarnya.

Mengenai Program Jum'at Berbagi Nasi Bungkus, Mantan Manager Sriwijaya FC itu menjelaskan, konsepnya hampir sama dengan Pembagian Paket Sembako yang telah dilakukan selama ini. Perbedaannya, Nasi Bungkus tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang dianggap membutuhkan, setiap hari Jum'at. Masyarakat yang ingin berbagi, bisa mengirim ke rekening Bank Mandiri dengan nomorĀ 113-004-400-444-2 atau datang langsung ke Sekretariat Klepe Dhuafa dan bertemu dengan Yucika Putri.

"Kami saat ini sedang diskusi untuk menentukan konsepnya. Sama dengan pembagian sembako, bagi masyarakat yang ingin berbagi kepada sesama, bisa menghubungi sekretariat Klepe Dhuafa di Jalan Letnan Murod Talang Ratu KM 5 Palembang, No 725 Rt 16/05 Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang. Setelah satu minggu, nanti hari Jum'at kita bagikan kepada orang-orang yang dianggap membutuhkan. Misalnya, Bapak-Bapak yang menarik becak, petugas kebersihan kota Palembang, dan yang lainnya." kata Hendri Zainuddin.

Dirinya meminta do'a kepada masyarakat, agar program tersebut bisa terealisasi, sehingga dapat meringankan masyarakat. "Pembagian sembako, Insya Allah terus berjalan. Mohon do'anya, agar program berbagi Nasi Bungkus ini, bisa terealisasi dan bermanfaat bagi masyarakat." pintanya. (ohs)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.