Pemerintah Kota Palembang

Anggota DPD RI Bentuk Komunitas Linggau Bersedekah

Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin, berfoto bersama Pendiri Komunitas Linggau Bersedekah, hari Sabtu tanggal 11 November 2017.

Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin, berfoto bersama Pendiri Komunitas Linggau Bersedekah, hari Sabtu tanggal 11 November 2017. (istimewa/hendri zainuddin)

Lubuklinggau, MediaOnlineNews -- Anggota DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia) dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin, melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau selama tiga hari, sejak hari Jum'at tanggal 10 November 2017.

Dalam kunjungan itu, Hendri Zainuddin bertemu dengan aktifis, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya yang ada di dua daerah tersebut. Menariknya, dari pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat itu, didapatkan kesepakatan untuk membentuk komunitas yang diberi nama Linggau Bersedekah.

Ketika ditanya mengenai maksud dari komunitas tersebut, Hendri Zainuddin yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD RI itu mengatakan, Linggau Bersedekah adalah komunitas yang mengajak masyarakat Lubuklinggau untuk bersedekah secara rutin per hari, hanya lima ratus rupiah.

"Sedekah memiliki kekuatan yang sangat besar dalam kehidupan kita. Kalau kita yakin dengan Allah, melalui sedekah bisa membuat kita kaya, mendekatkan jodoh kita, mewujudkan semua keinginan yang kita miliki. Dari pertemuan ini, Alhamdulilah, anak-anak muda disini sepakat untuk menggerakan kebiasaan bersedekah dan komunitas ini kita beri nama Linggau Bersedekah." ujar Hendri Zainuddin.

Pria berkacamata itu menjelaskan, mekanisme pendaftaran menjadi anggota Komunitas Linggau Bersedekah sangatlah sederhana. Bagi yang berminat, bisa menghubungi nomor anggota yang lainnya untuk dicatat data-data penting yang dibutuhkan.

"Setelah data dicatat, nanti mereka yang mendaftar silahkan memilih mekanisme pembayaran sedekah. Bisa per sepuluh hari, bisa per dua puluh hari, atau bisa per bulan. Karena, setiap sepuluh hari sekali, sedekah yang sudah terkumpul, akan dibagikan kepada masyarakat yang dianggap membutuhkan, bisa dalam bentuk paket atau yang lainnya." jelas Hendri Zainuddin.

Sementara itu, Pendiri Komunitas Linggau Bersedekah lainnya yakni Zulfikar, mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik hadirnya komunitas ini dan apabila ada masyarakat yang ingin mendaftarkan atau bersedekah melalui komunitas yang mereka dirikan, bisa datang ke Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lubuklinggau. 

"Bisa juga menghubungi kami di nomor handphone 0823-7454-5531 atau Jamal di nomor 0853-8304-3191." ujar Zulfikar. (oyong hairudin)

 
Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
One Response
  1. Hendri Zainuddin Bentuk Komunitas Linggau Bersedekah - H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H2 months ago

    […] “Bisa juga menghubungi kami di nomor handphone 0823-7454-5531 atau Jamal di nomor 0853-8304-3191.” ujar Zulfikar. (oyong hairudin) […]

    Reply

Leave a reply "Anggota DPD RI Bentuk Komunitas Linggau Bersedekah"