Partai Hati Nurani Rakyat

Anggota Dewan Ogan Ilir Minta Proyek Trotoar Tidak Dianggarkan

Trotoar Di Kabupaten Ogan Ilir yang sudah mulai rusak

Trotoar Di Kabupaten Ogan Ilir yang sudah mulai rusak (foto : detiksumsel.com)

Ogan Ilir, MediaOnlineNews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, meminta agar proyek trotoar tidak dianggarkan lagi. Pasalnya, trotoar yang dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 dan menghabiskan dana sebesar 8 Miliar Rupiah, sudah mulai rusak.

Ketua Komisi III DPR Kabupaten Ogan Ilir, Afrizal, menjelaskan bahwa proyek trotoar Tahun Anggaran (TA) 2017, sampai hari ini belum di cek ke lapangan.

"Kami sangat berterima kasih kepada kawan-kawan yang sudah memberikan informasi terkait dengan realisasi proyek trotoar yang sudah diselesaikan tahun 2017 itu. Setahu kami, anggarakan proyek trotoar tersebut sudah dianggarkan lagi pada tahun 2018 ini sebesar 20 Miliar Rupiah untuk menyelesaikan tahun sebelumnya." kata Afrizal, seperti ditulis oleh detiksumsel.com dengan judulĀ Trotoar Sudah Rusak, Anggota Dewan Minta Tidak Dianggarkan Lagi.

Dia menambahkan, pada Pandangan Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) yang disampaikan saat menanggapi Nota Pengantar Bupati tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban, pihaknya sudah meminta agar proyek tersebut tidak dilanjutkan di tahun ini. Alasannya, manfaat dari proyek tersebut belum terlalu besar dirasakan oleh masyarakat.

"Contohnya hari ini, kita mendapatkan foto trotoar yang dibangun kemarin, belum digunakan oleh masyarakat Ogan Ilir, dan ternyata sudah rusak." terangnya.

Afrizal mengungkapkan, ini menjadi kewajiban bagi Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Ilir untuk turun ke lokasi dan melihat kerusakan yang terjadi, sesuai dengan foto yang telah diterima. "Kalau memang ditemukan, maka kami akan mengadakan rapat khusus dengan pihak terkait yakni Dinas PUPR. Kami akan panggil dan melakukan pembahasan mengenai permasalahan ini." ujarnya.

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.