Partai Hati Nurani Rakyat

Anggaran Minim, Prabumulih Tidak Gelar Penerimaan CPNS

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih, Drs. Alfian Herdi, M.Si

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih, Drs. Alfian Herdi, M.Si (ist/detiksumsel.com)

Prabumulih, MediaOnlineNews -- Pemerintah Kota Prabumulih tidak akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2018 mendatang. Pernyataan itu diungkapkan oleh Wali Kota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, M.M.

"Siapa yang akan menyelenggarakannya? Kita disini akan Pemilihan Wali Kota dan Pemilihan Gubernur. Kita baru akan menerima CPNS tahun 2019 karena sudah kita usulkan 560-an formasi." ujarnya.

Ridho Yahya menjelaskan, pihaknya sudah lama tidak melakukan penerimaan CPNS. Alasannya, mereka ingin agar Pekerja Harian Lepas (PHL) hingga honorer di kota yang memiliki motto Bumi Seinggok Sepembunyian itu, diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Sayangnya, surat yang sudah tiga kali kita sampaikan kepada pemerintah pusat agar formasi CPNS tidak dari jalur umum, namun melalui jalur HPL hingga honorer, tidak mendapatkan respon positif dari Kemenpan RB. Padahal, kalau PHL atau Honorer yang diterima, jelas mereka tidak akan pindah kemana-mana dan akan serius mengabdi." jelas Bapak Tiga Anak itu, seperti dikutip dari globalplanet.news.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih, Drs. Alfian Herdi, M.Si., menjelaskan bahwa tidak dilakukannya penerimaan CPNS pada tahun 2018 mendatang, dikarenakan minimnya anggaran. 

"Misalnya, di Dinas Perindustrian dan Perdagangan butuh Tenaga Timbangan serta di Pemerintahan perlu ahli pengukuran tanah, maka akan dibuka penerimaan sesuai spesifikasi tersebut. Di tahun 2019, Kita akan terima pegawai yang memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh instansi dan pemerintah." kata Alfian Herdi.

Selain membutuhkan ahli, masih kata Alfian Herdi, pihaknya juga akan memprioritaskan penerimaan tenaga pendidik, karena setiap tahunnya mengalami pengurangan akibat pensiun.

"Beberapa tahun ini, kita tidak melakukan penerimaan pegawai, sementara yang pensiun sangat banyak dan pegawai ada sekitar 4.000-an. Alhamdulillah, kinerga pegawai tidak terganggu karena ada PHL dan kita sangat beruntung dengan hadirnya mereka." jelas Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih itu. (ohs)

Penerimaan Bakal Caleg Partai Hanura
No Response

Comments are closed.