banner 728x90

Sarimuda Komitmen Bina Kesenian Tradisional

banner 728x90

Sarimuda-660x330Palembang- Tokoh masyarakat Palembang Ir. H. Sarimuda, MT menyatakan komitmennya untuk terus membina dan melestarikan kesenian tradisional, baik kesenian tradisional asli Sumatera Selatan maupun kesenian yang berasal dari daerah lain.

“Saya sudah sejak lama menjadi pembina Kuda Lumping, Reog dan kesenian tradisional lainnya. Perbedaan suku bukan jadi pemecah belah tapi seharusnya dijadikan alat pemersatu bangsa. Mari terus berjalan bersama dan bersinergi demi pembangunan di Kota Palembang,” ujar Sarimuda.

Dijelaskan Sarimuda, tidak hanya membina kesenian tradisional yang berasal dari daerah lain, kesenian tradisional asli Sumatera Selatan seperti Dul Muluk pun menjadi perhatian pihaknya untuk terus dibina agar keberadaannya tetap terus ada di tengah perkembangan jaman yang begitu pesat.

“Mempertahankan kebudayaan dan kesenian daerah menjadi tanggung jawab kita bersama. Apalagi kita akan menyambut pagelaran akbar Asian Games 2018. Dalam waktu dekat kita akan mengadakan Festival Reog se Sumatera Selatan,” jelas Sarimuda. (SRM)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "Sarimuda Komitmen Bina Kesenian Tradisional"