banner 728x90

SFC vs Persija, Sabtu (7/10/2017): Demi 3 Poin, SFC Akan Menyerang Sejak Menit Awal

banner 728x90
Skuad Sriwijaya FC di Liga 1 Indonesia Tahun 2017

Skuad Sriwijaya FC di Liga 1 Indonesia Tahun 2017

Palembang- Keharusan mengamankan poin penuh membuat pelatih Sriwijaya FC , Hartono Ruslan menjanjikan pasukannya bermain agresif dan menyerang sejak menit awal saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Laga ini akan digelar di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang.

Meskipun tidak akan diperkuat Tijani Belaid yang absen karena menjalani akumulasi kartu, Hartono optimistis pasukannya bisa tampil ofensif. Salah satunya dengan memainkan Airlangga Sucipto sejak menit awal berduet dengan Alberto Goncalves di lini depan.

 
 Keduanya akan ditopang dua winger yang juga bernaluri menyerang: Nur Iskandar serta Hilton Moreira di kedua sisi lapangan.

Kuartet ini diakuinya akan sangat diandalkan untuk membongkar lini pertahanan Persija. Seperti diketahui, Persija merupakan salah satu tim dengan tingkat kebobolan paling sedikit di Liga 1.

“Saya tidak mau terlalu membicarakan tim lawan dan hanya fokus memperbaiki kelemahan tim Sriwijaya FC," ujar Hartono.

Dia menambahkan, "Sekarang melawan Persija saya tidak mau melihat mereka membuang peluang mencetak gol, harus lebih tenang dan konsentrasi penuh nantinya."

Namun, meskipun akan tampil menyerang, Hartono mengingatkan pentingnya keseimbangan dalam permainan saat menghadapi Persija. “Tidak boleh semuanya hanya berpikir menyerang dan mereka juga mesti siap saat transisi ke bertahan. Jadi mungkin nanti ada pemain yang saya siapkan agar mampu menjaga keseimbangan tersebut,” bebernya.

Dalam sesi latihan terakhir SFC  diikuti Hilton Moreira, Tijani Belaid, Bio Paulin, Airlangga Sucipto dan dipimpin oleh asisten pelatih Keith Kayamba.

Sementara Menurut Kayamba, pertemuan melawan Macan Kemayoran akan menjadi laga yang sangat penting bagi Sriwijaya FC untuk menjauhi zona degradasi.

Dengan menyisakan delapan pertandingan, SFC hanya unggul enam poin dari Perseru Serui yang menempati peringkat ke-16 atau batas akhir zona degradasi. Dengan kondisi itu, partai melawan Persija Jakarta akan sangat krusial bagi SFC.

Sesi latihan resmi Sriwijaya FC akan digelar mulai Selasa (3/10/2017) pagi. “Tapi pemain bisa menggelar latihan sendiri dan program sudah saya siapkan, tadi juga lebih banyak ke recovery karena Tijani dan Hilton bermain penuh kemarin,” ungkap Kayamba.

Sementara itu, Hilton Moreira menyebut seluruh pemain sudah bertekad tidak ingin kehilangan poin penuh di kandang.

“Saya pikir SFC tidak boleh menyerah dan terus berjuang, jangan menentukan nasib dengan orang lain. Kami harus memenangkan pertandingan melawan Persija nanti sehingga persiapan harus benar-benar matang,” ujarnya. (*rud)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "SFC vs Persija, Sabtu (7/10/2017): Demi 3 Poin, SFC Akan Menyerang Sejak Menit Awal"