banner 728x90

Marwan Mansyur: Kita Deklarasi Setelah Cukup Parpol Pengusung

banner 728x90
Marwan Mansyur

Marwan Mansyur bersama Hensyi Fitriansyah di Masjid Agung Lahat

Lahat- Bakal calon Bupati Lahat, yang kini juga menjabat wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM hingga saat ini mengaku masih terus menjalin komunikasi dan mengikuti mekanisme Partai Politik (Parpol) yang nantinya bisa mengusung dirinya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat, Juni 2018 mendatang. “Saat ini kita masih komunikasi dan mengikuti mekanisme yang ada. Intinya kita siap,”ujarnya, Jumat (6/10/2017).

Saat ditanya kepastian Parpol untuk mendukungnya?. Marwan enggan berandai andai. Ditegaskanya, kepastian partai didapat jika dirinya sendiri sudah pegang Surat Keputusan (SK) partai itu sendiri. Namun demikian, Marwan tidak menapik sudah adanya dukungan dari Partai Bulan Bintang. “Seperti yang kalian ketahui diberita berita kalau PBB sudah menyatakan kesiapan untuk mendukung,”terangnya.

Dikatakan Marwan, jika sudah waktunya atau sudah mendapat dukungan partai akan melakukan deklarasi. “Insya Allah jika sudah waktunya akan deklarasi tentu bersama partai pengusung,”tegasnya.

Ketika ditanya soal pendamping di Pilkada Lahat mendatang, Marwan masih merahasiakan siapa dan dari ‘kalangan’ apakah itu parpol, birokrasi atau diluar itu. “Kita masih penjajakan belum pasti dari kalangan Parpol,”ujar Marwan.

Sementara itu, ada beberapa nama figur yang sudah memproklamirkan akan maju di Pilkada Lahat, separti halnya nama Nasrun Aswari, Bursah Zarnubi, Nopran Marjani, Cik Ujang, Herliansyah, Hapit Fadli dan beberapa nama lainya. Jika ingin diusung, Parpol calon sendiri setidaknya harus mendapatkan dukungan delapan kursi di DPRD Lahat. Sementara ini, Parpol di Lahat, sendiri tidak ada yang mencukupi kuota kursi untuk bisa mengusung calon sehingga diwajibkan untuk berkoalisi.(bsr)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "Marwan Mansyur: Kita Deklarasi Setelah Cukup Parpol Pengusung"