banner 728x90

Mularis Ingin Terapkan Sistem E-government dan Mendorong Ekonomi Kreatif di Palembang

banner 728x90
Bakal Calon Walikota Palembang 2018, Mularis Djahri bersama Warga Kota Palembang

Bakal Calon Walikota Palembang 2018, Mularis Djahri bersama Warga Kota Palembang

Dalam rangka menyambut hari bakti pos dan telekomunikasi yang ke 72, Calon Walikota Palembang 2018-2023 H. Mularis Djahri,  ingin mendorong  penerapan E-government pada sistem pemerintahan khususnya Kota Palembang. Selain itu, pihaknya juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui program ekonomi kreatif.

“Sudah saatnya payung hukum sebagai dasar E-government harus disiapkan untuk penerapannya, agar aturannya jelas dan digitalisasi layanan masyarakat disamping dapat memangkas birokrasi yang panjang, juga untuk terciptanya pemerintahan yang terbuka dan akuntabel,” jelas Mularis, saat ditemui media di Palembang, Rabu (27/9).

Mularis juga memaparkan, bahwa untuk mewujudkan itu, selain keterlibatan publik, keterlibatan stakeholder juga menjadi sangat penting untuk mengembangkan dan meningkatkan pemanfaatan aplikasi digital untuk mendukung program pemerintah secara berkelanjutan, seperti salah satunya kemajuan soal perekonomian masyarakat.

“Implementasi aplikasi digital yang didukung industri telekomunikasi, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi seperti tumbuhnya industri kreatif. Kita hidup di era digital harus mampu memanfaatkannya dengan baik, tentunya untuk kemanfaatan masyarakat dan mempermudah akses layanan pemerintah,” tegasnya.

Senada dengan Mularis, Roy A. Wafa Ahli IT Insan Cendekia Creative, menegaskan bahwa; penerapan e-government adalah keniscayaan, demikian juga kompetensi dan peran serta masyarakat, untuk mendorong dan menciptakan aplikasi teknologi digital sangat dibutuhkan untuk tumbuh dan berkembangnya teknologi digital.

“Hal ini juga untuk mendorong digitalisasi layanan masyarakat, sehingga masyarakat bisa menikmati layanan digital sesuai target pemerintah untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” ungkapnya di Palembang.

Menurut Roy A. Wafa program yang diusung Mularis dengan jargon Menuju Palembang Baru “Cerdas Kotanya Sejahtera Warganya” dalam hal penerapan e-government perlu didukung oleh masyarakat luas, demikian juga dengan tumbuhnya ekonomi kreatif, harus kita dorong bersama.

“Revolusi digital yang didukung industri telekomunikasi telah semakin memberikan kontribusi nyata dalam berbagai sektor, yang sangat terasa adalah perkembangan ekonomi dalam bentuk tumbuhnya industri kreatif. Hal itu perlu terus ditumbuhkembangkan oleh stakeholder Kota Palembang, ” tukasnya. (teras)

Hendri Zainuddin, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Sumatera Selatan
No Response

Leave a reply "Mularis Ingin Terapkan Sistem E-government dan Mendorong Ekonomi Kreatif di Palembang"